Sempat Tertinggal, Pusamania Borneo Akhirnya Tundukkan Surabaya United 2-1

Minggu, 13 Desember 2015 – 17:26 WIB

jpnn.com - SLEMAN- Pusamania Borneo FC secara dramatis berhasil membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal di 0-1 dari Surabaya United pada babak pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Di babak pertama, performa Pusamania memang tak bagus. Mereka terdominasi permainan bola pendek khas Surabaya United. Alhasil, mereka harus tertinggal 0-1 melalui kaki Ilham Udin Armayn pada menit ke-12.

BACA JUGA: Ilham Udin, Tiga Gol dalam Dua Pertemuan dengan PBFC

Setelah turun minum, pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi, melakukan perubahan strategi dan mendorong satu gelandang untuk membantu naik menyerang. Hasilnya, baru satu menit kick off babak kedua, Rizky Ripora sukses mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas.

Gol itu membuat moral pemain Pusamania naik. Mereka semakin terengginas dan terus menekan lawan. Kerja keras itu membuahkan hasil dan gol pun tercipta pada menit ke-58 melalui sundulan Goran Gancev. 

BACA JUGA: Ini Kabar Tak Sedap Buat Duo Manchester

Skor 2-1 untuk Pusamania Borneo itu bertahan sampai laga usai. Tapi, sebelum berakhir, beberapa insiden sempat terjadi. Mulai dari pergantian penjaga gawnag di Surabaya United, cederanya dua pemain andalan di Pusamania, hingga keributan yang membuat Rudi Widodo dikartu merah pada menit ke-80an. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Musuh Djanur Bilang PBFC Tim Terlemah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terungkap! Ternyata Gary Bukan Pilihan Pertama Valencia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler