Semua Tentang Cable, Musuh Deadpool dari Masa Depan

Rabu, 09 Agustus 2017 – 08:37 WIB
Cable (kiri) bertarung melawan Deadpool di komik X Men. Foto: Marvel

jpnn.com - Penampakan karakter Cable di film Deadpool 2 akhirnya dirilis ke publik. Dua foto karakter yang diperankan aktor Josh Brolin itu disebarkan lewat media sosial kemarin, Selasa (8/8).

Tokoh bertampang sangar ini punya peran penting di dalam rangkaian film mutan 20th Century Fox-Marvel. Dia diprediksi akan muncul di beberapa film lainnya.

BACA JUGA: Sangar! Begini Penampakan Cable di Film Deadpool 2

Ini beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang mutan bermata sakti dari masa depan tersebut:

Origins

BACA JUGA: Sabar Ya, Sekuel Ant-Man Baru Mulai Digarap

– Bernama asli Nathan Summers. Summers? Ya. Dia anak Cyclops (Scott Summers) dan Madelyne Pryor, kloning Jean Grey (Phoenix).

– Merupakan mantan X-Force, X-Men, dan (coba tebak) Avengers.

BACA JUGA: Supervillain Wanita Pertama, Sang Penghancur Palu Thor

– Di jagat film mutan 20th Century Fox-Marvel, Cable bakal jadi penyambung antara New Mutants, Deadpool 2, dan X-Men: Dark Phoenix lewat kemampuan time traveling-nya

– Kekuatan fisik Cable aslinya tidak terlalu baik karena mengalami infeksi techno-organic, mirip dengan yang dialami Nate Grey. Infeksi itu membuat bagian tubuh kirinya berubah menjadi prostetik.

Kenapa Matanya Begitu?

Well, mata kiri yang techno-organic itu menjadi salah satu kekuatan super Cable. Penglihatannya ribuan kali lebih baik dari manusia biasa. Dia bahkan bisa melihat dalam spektrum inframerah.

Kekuatan Super Lain

Cable terlahir dengan kemampuan telepati dan telekinesis (menggunakan pikiran untuk menggerakkan atau memengaruhi objek). Ini juga memungkinkan dia melindungi pikirannya sendiri sehingga sulit dibaca rival. Bagian tubuh bioniknya punya kekuatan dan ketahanan melebihi manusia normal.

Beruang Teddy Kumal

Tinggi besar, keren, mengokang senjata gede, dan tampak sangat gahar. Eh tapi, di tempat yang seharusnya lebih cocok untuk pistol, Cable malah membawa boneka beruang Teddy kumal. Apa artinya? Ada dua yang ditebak-tebak fans.

– Menunjukkan masa lalu Cable. Saat bayi, Nathan Summers diambil paksa dari ayahnya untuk dibawa ke masa depan, lalu diinfeksi virus techno-organic. Si boneka tak lebih dari sisi sentimental untuk mengingatkan dirinya kepada keluarga; atau? Isyarat munculnya Hope Summers, putrinya.

Hope adalah bagian Phoenix Force, sehingga amat mungkin (tepatnya fans berharap) Hope tampil di film X-Men: Dark Phoenix.

Dipuji Penulis X-Men

Saking sempurnanya adaptasi Cable ke versi live action, image Cable ini dipuji salah seorang penulis X-Men sendiri, Fabian Nicieza. ’’Tak ada seorang pun di planet ini yang mengenal Cable lebih baik daripada aku. Dan, (foto) ini membuatku sangat happy,’’ tulis Nicieza di Twitter.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semua Bocoran Film Marvel dari Comic Con 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler