Senam Sehat dari Santri Ganjar Jadi Ajang Silaturahmi Warga Kukar

Senin, 23 Oktober 2023 – 16:15 WIB
Senam bersama yang diadakan Santri Dukung Ganjar di Kutai Kartanegara. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Ribuan warga mengikuti senam bersama yang diadakan relawan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) di Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Koordinator Wilayah SDG Kaltim Abdul Rahim mengatakan senam bersama yang sukses diselenggarakan pada Senin (23/10) tersebut, dihadiri warga dari berbagai daerah di Kukar.

BACA JUGA: TGS Ganjar Sumut Berikan Stimulus untuk Kegiatan Majelis Taklim

Menurutnya, senam bersama ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga Kukar. Mereka nampak bersemangat mengikuti jalannya senam yang diinisiasi oleh para pendukung Ganjar Pranowo tersebut.

"Tentu kegiatan ini kami mendapat kesehatan, membangun relasi, menyatukan silaturahmi. Bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah solid," kata Rahim.

BACA JUGA: Jadi Cawapres Pendamping Ganjar, Sebegini Harta Mahfud MD

Selain itu, senam ini juga menjadi upaya SDG Kaltim untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat guna menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh.

Terlebih SDG juga menggandeng Yayasan Jantung Indonesia dalam kegiatan tersebut. Sehingga diharapkan senam ini menjadi upaya menjaga kesehatan jantung bagi para peserta.

BACA JUGA: Tokoh Papua Sebut Duet Ganjar-Mahfud Tepat, Berpotensi Menang

"Ini merupakan kegiatan yang menyehatkan secara jasmani dan rohani. Karena bagaimana pun kami dari kalangan santri ingin memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat," sebutnya.

Sementara salah satu peserta senam, Rini Ramli mengatakan bahwa kegiatan senam dari SDG sangat bermanfaat.

Lewat senam ini, warga Kukar bisa berkumpul bersama guna mempererat keakraban.

"Alhamdulillah sangat positif. Hari ini kami bersama senam bersama, berkumpul dari berbagai kecamatan dan kelurahan, yang sangat bermanfaat untuk kita semua," kata Rini.

Besarnya manfaat kegiatan tersebut, membuat Rini berharap agar SDG bisa terus mengadakan senam bersama secara berkala.

"Harapan saya semoga semuanya setelah pertemuan ini, menjadi tambah sehat, menjadi tambah bugar, dan mendapat teman dari berbagai tempat," harapnya. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Kiper Timnas Indonesia Markus Horison Sosialisasikan Ganjar kepada Mak-Mak


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler