Senang Bisa Buka Lapangan Pekerjaan

Sabtu, 18 Mei 2013 – 11:55 WIB
TITI Kamal dalam dua tahun terakhir mulai merambah bisnis catering. Istri Christian Sugiono itu menganggap bisnis cateringnya cukup prospektif.

Awalnya, Titi hanya berniat untuk membuka lapangan kerja. Tapi dalam perjalanannya, catering yang dibukanya justru mendatangkan keuntungan.

Hingga kini, Titi telah mempekerjakan hingga sekitar 30 karyawan. Dalam sehari, bisnis catering Titi Kamal melayani hingga 1.300 pesanan yang ditujukan ke kantor dan karyawan.

"Bidang kuliner ini lumayan untungnya. Aku niatnya mau buka lapangan kerja aja, ternyata staf-staf kerjasamanya oke banget," jelas Titi Kamal di Kawasan Pejaten Jakarta Selatan.

Bukannya tanpa tantangan, bisnis catering Titi Kamal juga menemui banyak hambatan, terutama saat bahan baku naik. Beruntung, Titi memiliki staf yang bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Kendalanya kalau bahan bakunya naik, harga bawang, ikan dan lain-lain. Antisipasinya misalnya, ikan balado diganti jadi ikan aja enggak usah pake cabai kalau lagi mahal," ujar Titi. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fatin dan Novita ke Grand Final, Nu Dimension Terpental

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler