Senator Angelo Berbagi Sembako ke Mahasiswa Asal NTT di Jakarta

Minggu, 05 April 2020 – 23:35 WIB
Sejumlah mahasiswa asal NTT di Jakarta mendapat bantuan sembako dari Anggota DPD RI Angelius Wake Kako pada Minggu (5/4/2020). Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Angelo Wake Kako (AWK) membagikan sembako berupa beras, keripik dan mie instan kepada ratusan mahasiswa asal NTT yang sedang mengenyam pendidikan di DKI Jakarta.

Sejumlah relawan AWK di Jakarta, pada Minggu (5/3/2020) membagikan sembako kepada mahasiswa yang saat ini berdiam diri di kos karena mengikuti imbauan pemerintah yakni social distancing dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

BACA JUGA: Update Corona 5 April 2020, Jumlah Pasien Positif di Lampung Bertambah

“Kami membagi dalam beberapa tim. Sejak pagi tadi hingga saat ini, sudah ratusan lebih mahasiswa yang kami antarkan sembako sembari mengajak mereka tidak mudik ke kampung selama wabah ini,” ujar Katon Maure.

Katon Maure yang juga berstatus sebagai mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) asal Kabupaten Alor, NTT ini menambahkan wabah virus telah berdampak pada penurunan harga bahan komoditi sebagai sumber penghasilan orang tua di NTT.

BACA JUGA: 22 Dokter Dilaporkan Meninggal Akibat Virus Corona, Begini Komentar Saleh DPR

“Abang Angelo secara rutin memantau dampak Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat di NTT. Beberapa komoditi di NTT seperti kemiri, harganya turun dratis, dari Rp 21 ribu per Kg menjadi Rp 13 per satu Kg,” kata Katon.

Menurun Katon, saat pembagian sembako kepada mahasiswa yang di kos, kawasan Salemba dan Matraman, Jakarta Pusat, dirinya bersama tim tetap mengikuti protokol kesehatan yakni mengenakan masker.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Kebijakan Terbaru Mendikbud Nadiem Makarim Sikapi Situasi Wabah Corona


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler