Senior Golkar Ramai-Ramai Tegaskan Dukungan untuk Airlangga Capres 2024

Rabu, 16 Februari 2022 – 18:37 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama para mantan ketum Partai Golkar Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Foto Instagram/airlanggahartarto_official

jpnn.com, JAKARTA - Para senior Partai Golkar beramai-ramai menegaskan dukungan terhadap pencapresan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Gelombang dukungan ini diawali pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang mengaku siap pasang badan untuk memastikan Airlangga jadi capres pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Seluruh Mesin Politik Golkar di Riau Fokus Promosikan Airlangga

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menolak berkomentar tentang dukungan Ical kepada Airlangga.

Menurut dia, hal tersebut lebih baik ditanyakan langsung kepada Ical.

BACA JUGA: Hasil Survei Citra Network Nasional: Elektabilitas Airlangga Hartarto dan Golkar Tertinggi

“Karena ARB yang buat statement sebaiknya tanya kepada dia saja apa maksudnya (pasang badan),” jelas Agung saat dihubungi, Rabu (16/2).

Kendati demikian, Agung menegaskan, dirinya sampai saat ini tetap berada di belakang Airlangga dalam pencalonan sebagai presiden di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Kader Muda Golkar Apresiasi Langkah Kapolda Jateng

“Masih tetap (mendukung Airlangga),” singkat dia.

Senior Golkar lainnya, Fahmi Idris menegaskan hal yang sama.

Dia mengatakan, sampai saat ini mengacu pada keputusan Golkar yang akan mengusung Airlangga sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Sebagai kader Golkar tentu saya mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres Partai Golkar. Kecuali Partai Golkar menentukan kebijakan yang lain,” kata Fahmi dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie siap pasang badan jika ada internal partai yang mengganggu pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar. Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain. Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan," kata Aburizal dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/2). (dil/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler