Sepak Takraw Kejar Tiga

Minggu, 17 November 2013 – 17:04 WIB

JAKARTA - PB PSTI menginginkan kenaikan prestasi di SEA Games XXVII/2013 di Myanmar mendatang. JIka SEA Games 2011 lalu hanya menggapai satu emas tiga perak dan dua perunggu. Tahun ini kenaikan medali yang diincar bisa berlipat.
    
Dalam SEA Games ini ada sepuluh medali yang diperebutkan. Yakni hoop, tim, double event, double event team, dan regu. Masing-masing nomor itu digelar kategori putra dan putri. Dan tuan rumah memberikan kuota tiap negara hanya boleh ikut tiga nomor di setiap kategori.
    
Wakil Sekretaris Jendral PB PSTI Lukman Husain, Sabtu (16/11) menuturkan Indonesia mematangkan tiga nomor yang dipilihnya. Yakni tim, double event, dan double event team.
    
"Tiga itu akan kita maksimalkan untuk pundi medali kita. Khusus untuk double event putra, kita akan mati-matian mempertahankan gelar juara yang kita dapat dua tahun silam di Indonesia," ujar Lukman.
    
Strategi tim Indonesia memilih ketiga nomor tersebut sekaligus menghindari Thailand. Tim Negeri Gajah Putih, julukan Thailand. Itu turun di hoop, tim, dan regu. Pada 2011 lalu, Thailand adalah juara umum sepak takraw dengan empat emas.
    
Nah, bicara komposisi pemain di double event putra, Lukman menuturkan tak ada perubahan. Para anggota tim yang ikut mencapai medali emas, yakni Saiful Rizal, Yudi Purnomo, dan NOfrizal masih dipertahankan.
    
"Bukan karena tak ada pemain lain yang lebih bagus. Tapi ketiga pemain double event putra kita, punya chemistry  kuat di lapangan dan mengerti satu sama lain," tegas Lukman. (dra)

BACA JUGA: Bukan Karena Dorongan Orang Tua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Jajaki Striker Lokal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler