Separuh Warga Jakarta Percaya Ahok Tulus Minta Maaf

Kamis, 24 November 2016 – 23:54 WIB
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama masih punya peluang menyelamatkan citranya yang rusak karena kasus dugaan penistaan agama. 

Setidaknya demikian yang tergambar dari hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia. 

BACA JUGA: Ari Wibowo Tergerak Setelah Ahok Jadi Tersangka

Berdasarkan survei indikator, 50 persen responden menilai Ahok tulus saat meminta maaf atas pernyataanya yang sudah menyinggung umat Islam. Jumlah itu lebih besar dari yang berpendapat sebaliknya. 

"Mayoritas responden tahu bahwa Ahok telah minta maaf, lebih banyak yang menilai permintaan maaf Ahok itu tulus," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi saat ditemui di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

BACA JUGA: Uhuk.. Uhuk... Wanita Emas Puji Ahok Setinggi Langit

Sedangkan, lanjut Burhanudin, 33 responden menilai ucapan maaf tersebut tidak tulus. Mereka beranggapan permintaan maaf Ahok bermotif politis.

"Mereka menilai Ahok hanya politis saja, untuk cari aman," kata Burhanuddin.

BACA JUGA: Ketika Wanita Emas Tiba-Tiba Jadi Genit ke Ahok

Sementara 17 persen warga ibukota lainnya tidak mengetahui adanya kasus penistaan agama yang menjerat mantan Bupati Belitung Timur tersebut sebagai tersangka.

Survei dilakukan pada tanggal 15-22 November 2016. Survei ini menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan 798 responden. Margin of Error dari survei ini yakni 3,6 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (rmol/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditinggal Jenderal Lapangan, PDIP DKI Terbelah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler