Sepasang Kekasih Kompak Curi Motor, Terekam CCTV, Dor!

Jumat, 18 Agustus 2017 – 20:25 WIB
Wakasatreskrim Kompol Ronni Bonic (kemeja putih) menunjukkan barang bukti sepasang kekasih dan rekannya, yang diringkus terkait kasus curanmor, Kamis (17/8). Foto: fir/pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan meringkus berhasil meringkus M Arianto alias Ari, 25, dan kekasihnya Nurul Insani alias Nurul, 16, Jumat (18/8).

Keduanya lantaran kompak melakukan aksi pencurian motor di Kota Medan sekitarnya.

BACA JUGA: Mondar-Mandir Tak Jelas, Pengendara Tewas Diamuk Massa

Wakasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Ronni Bonic menjelaskan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat dan rekaman CCTV yang diperoleh dari TKP pencurian.

Pencurian itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB di Jalan Bunga Mawar No. 62 F Kelurahan Padang Bulan Selayang II Kec Medan Selayang, pada 6 Agustus lalu.

BACA JUGA: Dua Pasangan Sejoli Sewa Satu Kamar untuk Begituan, Gantian Gitu…

Kasus inipun menjadi viral di media sosial Instagram Medan Talk dan Facebook.

Keduanya dibantu seorang rekannya Suparman alias Amek mendatangi rumah korban dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian, sang pria bersama Amek masuk ke dalam garasi sepeda motor dengan merusak gembok pagar menggunakan obeng yang telah dibawanya.

BACA JUGA: Sadis, Sales Sparepart Mobil Dibunuh, Jenazah Dibuang Dekat Rumahnya

Pelaku langsung mengambil 2 unit sepeda motor jenis Revo dan Verza. Sementara pelaku Nurul berada di jalan untuk melihat situasi. Setelah berhasil mengambil kedua sepeda motor tersebut para pelaku meninggalkan lokasi.

“Dari informasi dan penyelidikan yang diperoleh, sepasang kekasih itu ditangkap saat berada di sebuah rumah kos Jalan Jermal 15 Medan,” ungkap Bonic.

Diutarakannya, usai menangkap keduanya, petugas tak berhenti sampai di situ. Selanjutnya melakukan pendalaman hingga akhirnya meringkus rekannya bernama Amek. Selain itu, turut ditangkap dari lokasi berbeda seorang penadah, Zulkarnain, 30.

“Saat pengembangan, tersangka Ari berusaha melarikan diri dan terpaksa ditembak,” jelas mantan Kapolsek Medan Helvetia ini.

Dia menambahkan, dari tangan para tersangka disita dua unit sepeda motor masing-masing Yamaha RX King BK 5154 KU dan Kawasaki Ninja BK 3601 SS.

Dua sepeda motor ini kerap digunakan para tersangka untuk beraksi. Tak hanya itu, turut disita barang bukti lainnya.

“Pengungkapan ini berkat kerja keras kepemimpinan Kanit dan Panit Ranmor Polrestabes Medan AKP Heri E Sihombing dan Ipda I Ginting,” imbuhnya. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Pelaku Curanmor Antarprovinsi Didor Polisi, Ambruk, Berdiri Saja Susah Begini


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler