Sepatu QNBR Footwear Cocok Dipakai untuk Olahraga Ekstrem

Rabu, 19 Februari 2020 – 00:26 WIB
Queen Beer meluncurkan sepatu terbarunya, QNBR Footwear, yang sangat cocok dipakai untuk berolahraga maupun dalam lifestyle sehari-hari. Foto: QNBR

jpnn.com, JAKARTA - Queen Beer meluncurkan sepatu terbarunya, QNBR Footwear, yang sangat cocok dipakai untuk berolahraga maupun dalam lifestyle sehari-hari.

QNBR Footwear melengkapi koleksi sepatu yang sudah diluncurkan oleh Queen Beer sebelumnya, yakni Mark dan Parker.

BACA JUGA: Aktor Indonesia Ini Mengaku Punya 50 Sepatu Edisi Kobe Bryant

“QNBR Footwear melengkapi lini produk Queen Beer lainnya serta bagian dari perayaan 10 tahun merek ini berdiri,” ujar founder Queen Beer Martias Samsudin, Selasa (18/2).

Founder lainnya dari QNBR Footwear Bobby Wijanarko, mengungkapkan, pihaknya memiliki alasan di balik memilih memproduksi sepatu dengan fungsi olahraga esktrem terlebih dahulu.

BACA JUGA: Jadi Raja Afrika 2019, Sadio Mane Dapat Hadiah Sepatu Khusus

Dia menjelaskan, pada 2019, Queen Beer bekerja sama dengan beberapa atlet skateboard, seperti Jebraks, Aldo Abdas hingga Satria Viji.

“Kerja sama itu membuat Queen Beer kian dekat dengan skateboard sehingga membulatkan keputusan kami membuat sepatu olahraga ekstrem tersebut,” ujar Bobby.

Pengembangan siluet dan material sepatu dilakukan sejak Juni 2019. Ketiga sepatu terinspirasi dari beberapa sepatu skateboard yang sudah ada terlebih dahulu, kemudian dikombinasikan dengan ide-ide QNBR Footwear.

Ide segar QNBR Footwear yakni dari segi material dan detail upper. Dari segi material, pada bagian lining menggunakan mesh sehingga kaki pengguna lebih nyaman karena breathable.

“Bagian lining mesh juga berfungsi melindung kaki penggunanya sehingga tidak mudah cedera, terutama untuk pemakaian olahraga ekstrem,” ujar Bobby.

Pada bagian insole, QNBR Footwear memilih foam yang membuat telapak kaki lebih nyaman. Insole tersebut juga bisa dilepas sehingga memudahkan untuk dicuci.

Pada material upper, QNBR Footwear memilih kombinasi kanvas dan suede. Material kanvas mendominasi upper, sedangkan suede dipakai untuk toe cap dan heel counter.

Material suede berfungsi menambah daya tahan sepatu sehingga tidak mudah rusak saat pemakaian olahraga ekstrem.

“Selain itu, suede juga berfungsi membuat gradasi warna, meskipun sama-sama hitam,” ujar Martias.

Sementara itu, untuk desain logo, sepatu ini membawa dua identitas, logo QNBR Footwear serta stripe ombak yang memang sudah dipakai sejak 10 tahun lalu untuk produk jeans. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler