Seperti Ini Kemeriahan Sambut Gerhana Matahari

Minggu, 06 Maret 2016 – 01:45 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan tak mau melewatkan begitu saja gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret nanti.

Mereka telah mempersiapkan serangkaian acara untuk menyambut momen langka itu. Nantinya, pusat kegiatan pemantauan GMT dipusatkan didua lokasi. Yaitu, Lapangan Merdeka dan Pantai Segara Sari Manggar.

BACA JUGA: Belum 3 Bulan, 21 TKI asal Kalbar Meninggal

Di Lapangan Merdeka akan digelar pawai dan karnaval budaya, fashion show batik Balikpapan serta pemecahan rekor MURI makan mantau sebanyak 2.119 buah bekerja sama dengan Hotel Blue Sky.

Turut memeriahkan acara, penyanyi reggae Stevie Jam bakal tampil. Satu monitor raksasa juga akan disiapkan. Sementara di Pantai Manggar bakal digelar pesta laut, lomba perahu naga, lomba perahu nias, lomba olahraga tradisional, festival masakan nusantara  dengan bahan dasar ikan.

BACA JUGA: Demi Gerhana Matahari, 20 Astronot Eropa Datangi Balikpapan

“Dan dirangkai peresmian patung Beruang Madu dan akan tampil penyanyi Budi Doremi,” ujar Kepala Disporabudpar Balikpapan Oemy Facessly kemarin. (riz/jos/jpnn)

BACA JUGA: Sekarang atau Tunggu 485 Tahun Lagi!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Jadwal Gerhana di Balikpapan, Paser dan Penajam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler