Septy Sanustika Puasa tanpa Suami

Selasa, 25 Juni 2013 – 09:59 WIB
Septy Sanustika
RAMADAN tahun ini harus dijalani Septy Sanustika tanpa suami di sisinya. Tertangkapnya sang suami Ahmad Fathanah sebagai tersangka kasus suap daging sapi beberapa waktu lalu, dan harus meringkuk di sel tahanan, membuat Septy harus menerima kenyataan dengan menjalani bulan puasa tanpa suami.

"Rasa sedih dan kangen setiap hari ada. Tapi mau bagaimana lagi, ya dijalani saja," kata Septy saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Rencananya, saat Ramadan nanti masih bisa mengirimkan menu santap sahur dan buka puasa meski Fathanah berada dalam tahanan. "Aku kan belum tahu prosedur seperti apa pas puasa nanti. Kalau jamnya sama, ya tetap bawa makanan," imbuhnya.

Kesedihan Septy bukan semata karena Fathanah ditahan. Akan tetapi kata dia, karena harus bekerja juga untuk menghidupi anaknya dengan terjun kembali ke pentas hiburan.
Bahkan, Septy saat sang suami bersidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin memilih pulang ketimbang harus menemani. Pasalnya, Septy kelelahan menunggu jadwal persidangan.

Septy sudah hadir di tengah halaman persidangan ketika agenda sidang perdana akan dimulai pukul 10.00. Namun, karena masih ada persidangan lain, akhirnya persidangan sang suami Ahmad Fathanah harus ditunda hingga siang hari. Selain karena enggan menunggu, Septy pun was-was dengan kondisi anaknya Ameera Naura Fathanah yang baru berusia tiga bulan yang kebetulan dibawanya. ”Tadinya ingin hadir untuk mendampingi bapak. Tetapi diundur menjadi pukul 13.00. Saya kasihan dengan anak saya yang masih tiga bulan,” kata Septy.

Meski meninggalkan persidangan, Septy mengaku sempat berbincang dengan sang suami. Dalam perbincangan itu, Ahmad Fathanah meminta kepada dirinya untuk dibuatkan pengajian.

Menurut Septy, permintaan itu diinginkan untuk dipermudah urusan semua sang suami. "Bapak minta doa saja, terus dia minta dibuatkan pengajian di rumah," imbuhnya.

Sebelumnya, Septy mendatangi Gedung Pengadilan Tipikor tepat pukul 10.00 dan sempat menemui Fathanah di ruang tunggu. Sekitar pukul 12.25, Septy langsung keluar ruang tunggu dan menuju lobi. Dia pun telah ditunggu supirnya dengan mengendarai mobil Kia Picanto B 1403 BVF. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Album Baru Astrid Kental Nuansa Ballad

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler