Serahkan Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas ABG

Selasa, 28 Desember 2010 – 02:22 WIB

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi di Asia Beach Games (ABG) ke-2 tahun 2010, Muscat, OmanBagi atlet peraih medali emas menerima Rp75 juta, perak Rp60 juta dan perunggu Rp45 juta.

Bonus uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng didampingi Ketua KONI/KOI, Rita Subowo dan Komandan Kontingen Indonesia di Asia Beach Games, Oman, Rusli Zainal di Wisma Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (27/12).

Pada kesempatan tersebut Menpora juga memberikan penghargaan berupa rumah kepada para mantan atlet beprerstasi dan beasiswa kepada atlet yang beprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Sarjana hingga Pascasarjana. 

Dalam sambutannya, Menpora menyatakan, bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi di Asia Beach Games 2010 ini merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah, karena mereka telah  mengharumkan nama bangsa  di level internasional.

‘’Pada Asia Beach Games pertama yang diadakan di Indonesia tahun 2008 lalu memang para atlet berprestasi tidak mendapatkan bonus, tapi dengan komitmen kita pada Asia Beach Games ke-2 tahun 2010 ini mereka kita berikan pengharagaan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kita atas prestasi yang telah mereka raih,’’ ucap Menpora

BACA JUGA: Kawasan GBK Steril dari Kendaraan Penonton

Dia mengaku merasa puas dengan prestasi kontingen Indonesia pada Asia Beach Games 2010, Oman yang berada di posisi ke-5 dari 45 negaraa peserta dengan perolehan tiga medali emas, dua perak dan enam perunggu.

Pada kesempatan itu, Menpora berpesan kepada para atlet yang berprestasi pada Asia Beach Games 2010 ini agar memanfaatkan bonus yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya
Sementara bagi atlet yang belum berprestasi dapat menjadikan sebagai cambuk untuk memicu semangat untuk menghadapi iven-iven di masa mendatang.

"Kita harapkan bagi yang berprestasi tentunya dapat memberikan inspirasi kepada yang belum beprestasi

BACA JUGA: Suporter Garuda Tetap Setia

Sehingga pada Asia Beach Games 2012 yang akan diselenggrakan di China nanti, Indonesia bisa memperoleh medali sebanyak-banyaknya,’’ harapnya.

Sementara itu, Rusli Zainal menyakan bahwa prestasi yang telah diukir Indonesia di even ini sudah sangat luar biasa, mengingat lawan-lawan yang dihadapi dari negara peserta cukup berat dan sulit untuk dikalahkan
Disamping banyaknya cabang yang menjadi unggulan Indonesia tidak dipertandingkan.

‘’Berada di urutan ke-5 dari 45 negara peserta di Asia Beach Games ke-2 tahun 2010 merupakan capaian yang realistis dan memuaskan kita semua

BACA JUGA: Leonardo Memperpanas Rivalitas

Ini menurut saya prestasi yang luar biasa yang diperoleh kontingen IndonesiaKita juga apresiasi kepada Kemenpora atas perhatian kepada atlet yang telah memperoleh prestasi di Asia Becah games 2010,’’ pungkas Rusli, yang juga gubernur Riau itu.

Seperti diketahui, tiga emas yang diraih kontingen Indonesia di Asia Beach Games ke-2 2010 disumbangkan dari Binaraga (dua Emas) Jetski Spon (satu emas)Sementara dua perak disumbangkan lewat Woodball, Marathon SwimmingSedangkan enam perunggu di sumbangkan dari Takrau Putra dan Putri, Water Sky, dan Beach Kabbadi(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Minta Kompensasi Cedera Vermaelen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler