Serangan ISIS, Rudal pun Ditulisi 'Ini untuk Musuh Islam'

Minggu, 08 Februari 2015 – 15:00 WIB
Ratu Rania turun ke jalan bersama warganya untuk menentang kekejaman ISIS. FOTO: AFP

SEJAK memisahkan diri dari Al Qaeda pada 2014, militan Negara Islam alias Islamic State (IS) yang juga dikenal sebagai ISIS atau ISIL semakin brutal dan narsis. Mereka sengaja merekam dan menyebarluaskan aksi kejinya agar ditakuti. Tetapi, faktanya, kelompok tersebut malah dibenci dan dimusuhi di seluruh dunia.

IS tampaknya sengaja memancing amarah ketika membakar pilot Jordania Letnan Maaz Al Kassasbeh hidup-hidup dan merekam detik demi detik kebiadaban tersebut sebelum memublikasikannya lewat internet. 

Pembunuhan sadis itu pun menjadi bumerang bagi organisasi radikal yang mengusung nama Islam tersebut. Sebab, sesaat setelah video brutal itu beredar luas, IS sukses menjadi musuh utama seluruh bangsa di dunia.

Raja Jordania Abdullah II menjadi pemimpin pertama yang menabuh genderang perang terhadap IS. ''Teroris tersebut tidak hanya menjahati kita, tapi juga menodai Islam,'' tandas pemimpin monarki berusia 53 tahun itu. Senada dengan Abdullah, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun mengecam pembunuhan Kassasbeh.

Pemerintah Jordania mendapat dukungan penuh dari penduduknya untuk memerangi ISIS. Jumat (6/2) ribuan warga Jordania turun ke jalan untuk mendukung serangan udara yang dilakukan pemerintah. Bahkan, Ratu Rania ikut turun membaur bersama rakyatnya. 

BACA JUGA: Nyumbang 950 Miliar, CEO Facebook Cerita Tentang Istrinya dan Rumah Sakit

''Kita tidak bisa memenangkan perang ini sendirian. Tapi, ini adalah perang kita,'' ujar Rania.

Jordania mengerahkan sekitar 30 pesawat tempur untuk menggempur militan ISIS di Iraq maupun Syria. Rudal-rudal yang mereka kirim buat kelompok bengis itu ditulisi dengan huruf arab yang berarti ini untuk musuh Islam.  (AP/CNN/dailybeast/aljazeera/sha/hep/c20/ami)

BACA JUGA: Gunakan Bintang Porno untuk Bonus Imlek Karyawan

BACA JUGA: Bonus Karyawan, Bobok dengan Bintang Bokep

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Xanana Gusmao Mengundurkan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler