Serba Pertama bagi Martinez

Selasa, 27 November 2012 – 08:03 WIB
MUNCHEN - Bayern Munchen mendatangkan Javi Martinez awal musim ini tentu bukan dalam rangka menjadikannya sebagai mesin gol. Itu mengingat Martinez merupakan seorang gelandang bertahan. Pemain termahal Jerman (EUR 40 juta atau Rp 486 miliar) itu pun baru mencetak gol pertamanya bagi Bayern dalam laga kesebelasnya.
 
Gol Martinez ke gawang Hannover 96 di ajang Bundesliga akhir pekan lalu (24/11) juga serbapertama. Selain menjadi torehan pertamanya bersama Bayern maupun di pentas Bundesliga, gol itu juga membuka pesta lima gol tanpa balas Bayern atas Hannover.
 
Tidak cukup sampai di situ. Martinez mengatakan apabila dia juga kali pertama sukses mencetak gol lewat tendangan overhead (salto) akrobatik. "Saya pernah mencobanya beberapa kali ketika masih membela (Athletic) Bilbao dan saya selalu gagal," kata Martinez kepada Bundesliga.com kemarin.
 
"Saya senang akhirnya mampu melakukannya dan terasa spesial karena itu merupakan gol pertama saya bagi Bayern," sambung pemain 24 tahun asal Spanyol tersebut.
 
Martinez menambahkan apabila gol pertama memotivasi dirinya untuk bisa mencetak gol-gol berikutnya. "Selama saya bisa memberikan kontribusi bagi tim, sekalipun tanpa mencetak gol, saya sudah cukup senang," tutur pemain yang hanya sekali scoreless dalam semusim dari tujuh musim yang dilakoni sepanjang karirnya itu. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Kiper Pengganti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler