Serban Hijau untuk Ganjar Pranowo dan Optimisme Kader PPP NTB Hadapi Pilpres 2024

Minggu, 18 Juni 2023 – 16:38 WIB
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (duduk di tengah berkalung serban) daat menghadiri pertemuan silaturahmi di kantor DPW PPP NTB, Mataram, Minggu (18/6). Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meyakini Ganjar Pranowo bakal memenangi Pilpres 2024.

Optimisme itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTB Muzihir langsung di hadapan Ganjar, Minggu (18/6).

BACA JUGA: Saat TGB Sopiri Ganjar ke Makam Kakeknya

Gubernur ke-15 Jawa Tengah itu mengunjungi kantor DPW PPP NTB di Jalan Majapahit, Kota Mataram,  dalam rangka safari politik.

"Kami didatangi tamu istimewa, tamu yang kami tunggu dan banggakan," ujar Muzihir dalam sambutannya saat menerima kunjungan Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA: PPP Resmi Merekomendasikan Sandiaga Uno jadi Cawapres untuk Ganjar Pranowo

Menurut Muzihir, bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu merupakan tokoh yang sangat pas untuk menjadi pemimpin Indonesia. 

"Pak Ganjar Pranowo insyaallah dilantik menjadi Presiden RI 2024 mendatang," kata Muzihir. 

Lebih lanjut Muzihir bercerita soal kader partainya langsung menyosialisasikan nama Ganjar begitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP memutuskan mengusung kader PDIP itu sebagai bakal capres untuk Pemilu 2024.

"Kami sejak mendeklarasikan Pak Ganjar, sejak itu kami sosialisasikan Bapak," ucap Muzihir.

BACA JUGA: Hary Tanoe dan TGB Temui Bu Mega, Perindo Mantap Dukung Ganjar Saja

Menurut Muzihir, kader PPP di NTB tidak sekadar menyosialisasikan Ganjar sebagai capres, tetapi sudah menyebutnya sebagai  presiden yang siap dilantik. 

"Bukan lagi bilang calon presiden, tetapi presiden," imbuh Muzihir. 

Pada kesempatan sama, Ganjar mengaku senang bisa bertatap muka dengan kader PPP NTB bersama para tuan guru.

"Mari bersinergi, itu harapan bersama," pesannya.

Ganjar lantas mengutip arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang kerja sama dengan PPP di Pemilu 2024.

PPP merupakan partai pertama di luar PDIP yang turut mengusung Ganjar di pilpres mendatang.

"Sesuai arahan Ibu Mega ketika PPP datang pertama kali sebagai partai pertama yang datang, mari bekerja sama dan bergotong royong," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, kerja sama politik PDIP dan PPP bukanlah hal baru. Dia menyebut kedua partai itu dalam satu tarikan napas demi mewujudkan persatuan dan kemajuan Indonesia.

"PDIP dan PPP memiliki kesamaan sejak dahulu," ucap Ganjar.

Kedatangan Ganjar di kantor DPW PPP NTB mendapat sambutan meriah. Politikus yang khas dengan rambut putihnya itu dikalungi serban hijau khas partai berlambang Ka'bah tersebut.

Wakil Ketua Umum PPP Ermalena juga tampak hadir pada pertemuan itu. Selain itu, ada para tuan guru haji (TGH) dari berbagai daerah di NTB, antara lain, TGH Hazmi Hamzar, TGH Zubaidi, TGH Zainul Huda, TGH Nafsin, dan TGH Kholis Sobri, yang turut dalam pertemuan dengan Ganjar di kantor DPW PPP NTB.

Para TGH itu merupakan pengasuh pondok pesantren atau ponpes ternama di Pulau Lombok, NTB. TGH Hazmi Hamzar adalah pimpinan Ponpes Maraqitta'limat yang juga legislator PPP di DPRD setempat selama 7 periode.

Adapun TGH Zubaidi adalah pimpinan Ponpes Al Muslimun Lombok Barat, sedangkan TGH Zainul Huda merupakan pengasuh Ponpes  Birrulwalidain Praya, Lombok Tengah.

Selanjutnya ialah TGH Nafsin yang memimpin Ponpes Nujumul Huda Lombok Barat. Adapun TGH Kholis Sobri adalah pimpinan Ponpes Darul Quran Saleh Hambali di Lombok Barat.(mcr38/jpnn.com) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Ganjar Pranowo Bilang Begini


Redaktur : Antoni
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ganjar Pranowo   Pilpres 2024   PPP   NTB   PDIP  

Terpopuler