Serena Raih Gelar Ganda

Selasa, 09 September 2008 – 12:48 WIB
NEW YORK – Sukses besar diraih oleh petenis tunggal wanita Amerika Serikat (AS), Serena WilliamsDia meraih gelar grand slam-nya yang kesembilan, usai menggenggam gelar juara AS Terbuka

BACA JUGA: Gattuso Menyusul Cedera

Dalam final yang berlangsung kemarin di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Serena menggulung unggulan kedua Jelena Jankovic (Serbia) dengan 6-4, 7-5.

Gelar itu juga bermakna besar bagi perjalanan karir Serena
Untuk pertama kalinya, dia kembali ke puncak peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita) sejak kehilangan takhta pada Agustus 2003

BACA JUGA: BLI Talangi Pembayaran Sewa Manahan

Dia menggeser petenis Serbia lainnya, Ana Ivanovic yang sudah gugur di babak kedua AS Terbuka.

‘’Saya sangat bergairah
Saya bahkan tak berpikir untuk menjadi nomor satu

BACA JUGA: Prancis Pertahankan Domenech

Gelar grand slam ditambah nomor satu lagi adalah bonus tambahan yang tak ternilai,’’ ungkap Serena seperti dikutip AFP.

Serena tampil di final untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada 2002Kemenangan atas Jankovic sekaligus menghapuskan kekecewaannya atas kegagalan meraih tambahan gelar di WimbledonSaat itu, dia kalah dari kakak kandungnya, Venus Williams

‘’Semuanya datang bersamaan, terasa ajaib,’’ tambah Serena yang untuk ketiga kalinya meraih gelar tunggal wanita AS Terbuka setelah 1999 dan 2002.

Serena menikmati kebangkitan permainannya sepanjang perhelatan AS Terbuka 2008Itu dibuktikannya dengan tak kehilangan satu set pun hingga menjadi juaraPermainan gemilang pun ditunjukkannya kala menumpas jankovic, kemarin.

Dengan senjata servis keras yang dimilikinya, Serena memaksa Jankovic untuk terus tertekan sepanjang lagaNamun, Jankovic tak mengendurkan perlawanannya sedikit punBahkan, petenis yang baru pertama kali mencapai final grand slam itu, mampu mencuri servis Serena di set pertama.

Serena balas mematahkan servis Jankovic tiga kali di set tersebutDia melakukannya di game keempat, keenam dan kesepuluh sekaligus untuk mengunci set pertama.Hanya sekali terjadi aksi mematahkan servis pada set keduaItu terjadi di game ke-12 saat Serena mematahkan servis JankovicHal itu memastikan gelar juara bagi SerenaDia langsung merayakan kemenangannya dengan melempar raketnya ke udara dan melonjak-lonjak kegirangan.

‘’Terakhir kali melawan Jelena, saya harus melewati banyak match pointDia petenis yang sulit dikalahkanSaya senenang bisa melakukannya dengan baik sekarang,’’ ungkapnya.

‘’Saya harus berterima kasih pada orangtuaku, ibuku yang sangat suportifDan tentu saja ayahku yang selalu ada di sana,’’ demikian dia menyebut orang-orang terpentingnya.

‘’Saya menyayangi keluargaku, dan tentu saja Venus,’’ sambungnya‘’Dia memberi beberapa rencana permainan untuk dua partai terakhirSaya sungguh terbantu.’’

Sementara, Jankovic belum dapat melepaskan rasa penasarannya untuk menggenggam gelar grand slamMeski sudah pernah menjadi petenis nomor satu selama sepekan, dia belum bisa melengkapi kepuasannya‘’Malam ini, saya sudah memberikan segalnyaSaya memiliki kesempatan di set pertama dan keduaSaya kehilangan peluang justru di poin-poin yang menentukan,’’ ujar petenis 23 tahun itu.

Meski tentu saja merasa tak puas, Jankovic menilai performanya selama dua minggu di New York sangat baikPermainannya melawan Serena pun sudah bagus‘’Tapi dia memang lebih baik malam ini,’’ ujarnya.

Jankovic juga mengaku sempat tidak tahu berapa hadiah yang diterimanya sebagai runner upTapi setelah diberitahu bahwa nilainya USD 750 ribu, dia dengan cepat berseloroh‘’Sekarang aku punya banyak uangBesok aku akan pergi shopping,’’ sahutnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Tanggo Gagal Raih Puncak Klasemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler