Sergio Aguero 'Go Pulic' Tinggalkan Atletico

Pengumuman via Jejaring Sosial, Klaim Ingin ke Real

Rabu, 25 Mei 2011 – 19:56 WIB
Sergio Aguero sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar dari Atletico MadridSetelah lima tahun, Aguero baru berani mengungkapkan keinginan terpendamnya itu.

SEDAN BMW M-3 meninggalkan Vicente Calderon pukul 18.50 waktu setempat kemarin (24/5)

BACA JUGA: Beda Nasib Mantan Ratu Tenis

Tiga orang penumpangnya adalah Sergio Aguero, Leo (ayah Aguero), dan Hernan Gonzalo Reguera
Beberapa jam kemudian, Aguero memberi pengumuman penting terkait masa depannya di akun Twitter.

"Saya pernah mengatakan beberapa kali bahwa ketika saya menginginkan  pergi, saya akan membuat pengumuman resmi

BACA JUGA: Bernard Hopkins Cari Lawan

Sekarang, momen itu telah tiba," tulis Aguero.

Ya, tulisan itu merupakan pengumuman Aguero bahwa dirinya ingin meninggalkan Atletico
Aguero menuliskan apabila keputusannya pergi sudah menjadi kesepakatannya dengan para petinggi klub seperti presiden Enrique Cerezo dan direktur umum Gil Marin

BACA JUGA: Maung Wajib Serang Total

Aguero pun sudah berpamitan dengan rekan setimnya.

"Klub berjanji tidak akan menghalangi (kepergian) saya pada Juni 2011Hanya, selalu sulit meninggalkan AtleticoRasanya sakit dan sedihSaya pun sulit menjelaskan alasannyaYang jelas, alasannya murni olahraga dan bukan ekonomi," jelas Aguero yang terikat kontrak sampai Juni 2014 itu.

Kendati tidak menjelaskan secara gambling alasannya, sudah menjadi rahasia umum apabila Aguero ingin pergi karena karirnya tidak berkembang di AtleticoLos Colchoneros - sebutan Atletico - memang menjuarai Europa League pada musim 2009-2010.

Tapi, gelar itu tentu bukan sesuatu yang memuaskan untuk pemain dengan skill dan talenta besar seperti Aguero"Saya akan 23 tahun musim panas ini dan saya sudah puas setelah mencetak 101 gol untuk Atletico," tulis Aguero lagi.

Dalam pengumuman via Twitter-nya, Aguero belum memutuskan klub yang akan menjadi pelabuhannya setelah AtleticoYang pasti, setelah Aguero "go public" meninggalkan Atletico, sederet klub top Eropa langsung dikaitkan dengannya.

Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Liverpool masuk dalam daftar sebagaimana yang diberitakan berbagai media Spanyol seperti Marca dan ASYang terbaru, Barcelona ikut masuk daftar seperti dilansir RAC1Yang menarik, Onda Cero menulis apabila Aguero meminta dirinya ditransfer ke Real.

Real sebenarnya sudah menawar Aguero Januari laluNamun, tawaran rival sekota Atletico itu ditolakSeandainya memilih Real, Aguero berarti melanggar janjinya kepada fans Atletico bahwa dirinya tidak akan pernah membela Real seandainya meninggalkan Vicente Calderon.

Terlepas apakah bergabung dengan Real atau tidak, hanya klub dengan kantong tebal yang bisa mendapatkan AgueroItu karena klausul buyout-nya adalah 45 juta euro (Rp 539 miliar)Itu pun sudah turun karena Atletico memasang banderol 60 juta euro (Rp 719 miliar) Januari lalu.

Aguero disebut telah meminta Atletico agar tidak menunda-nunda kesepakatan seandainya ada tawaran yang sesuai banderolSebab, menantu legenda Argentina Diego Maradona itu berharap masa depannya sudah jelas sebelum tampil dalam Copa America 1 -24 Juli nanti.

Bagi Atletico, kehilangan Aguero sepertinya akan melengkapi daftar eksodus pemain pilar mereka musim panas iniSebab, kiper David De Gea disebut media Spanyol tinggal selangkah lagi bergabung ke Manchester UnitedDe Gea diklaim akan diumumkan sebagai pemain United pekan depan.

Sedangkan tandem Aguero, Diego Forlan, juga sudah bersiap angkat kaki sejak tahun laluYang terbaru, top scorer Piala Dunia 2010 itu dikaitkan dengan Al Wasl, klub Uni Emirat Arab yang baru saja mengontrak Maradona sebagai pelatih baru mereka. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Dampak Abu, Barca Terbang Lebih Awal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler