Sergio Aguero Resmi Pensiun, Ini 3 Momen Bersejarah Sepanjang Kariernya

Kamis, 16 Desember 2021 – 14:33 WIB
Sergio Aguero resmi mengumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Foto: Twitter/FCBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Kabar mengejutkan datang dari Sergio Aguero. Pesepak bola Argentina itu resmi memutuskan gantung sepatu seusai mengalami masalah pada jantungnya.

Atas rekomendasi tim dokter, Aguero memutuskan untuk pensiun sebagai pemain profesional.

BACA JUGA: Hasil Undian Playoff 16 Besar Liga Europa 2021: Barcelona Tantang Napoli, Lazio vs Porto

Aguero mengalami masalah pada jantungnya saat membela Barcelona melawan Alaves di La Liga pada akhir Oktober lalu.

Saat itu, mantan penggawa Manchester City tersebut terlihat memegang dadanya ketika bertanding.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Adalah Kerikil Bagi Park Hang Seo

Tim medis yang melihat kejadian itu langsung bertindak cepat memberikan pertolongan kepada Aguero dan membawanya menuju ke rumah sakit.

Aguero kemudian didiagnosis menderita slight tachycardia atau gangguan irama jantung setelah dilakukan berbagai rangkaian pemeriksaan.

BACA JUGA: Pesan Shin Tae Yong yang Bikin Semangat Timnas Indonesia Menggelegar, Oh Ternyata

Dalam konferensi pers perpisahannya yang digelar di Barcelona, Rabu (15/12) malam WIB, sambil meneteskan air mata, Aguero mengaku berterima kasih kepada beberapa klub yang mau memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain.

“Saya ingin berterima kasih kepada Independiente, Atletico Madrid, yang menaruh kepercayaan kepada saya saat masih berusia 18 tahun, orang-orang di City yang tahu bagaimana perasaan saya. Saya telah meninggalkan yang terbaik.”

"Untuk Barcelona, ini luar biasa, saya tahu saya datang ke salah satu klub terbaik di dunia, tetapi segala sesuatu terjadi ada alasannya. Dan kepada tim nasional, yang paling saya cintai," ungkap Aguero dilansir dari BBC.

Untuk mengenang kehebatan Aguero, Jpnn.com telah merangkum tiga momen bersejarah mantan menantu Diego Maradona tersebut. 

Lebih lengkapnya, simak di bawah ini.

1. Membela Klub-klub Besar Eropa

Sepanjang berkarier di lapangan hijau, Aguero tercatat pernah memperkuat beberapa tim besar Eropa, seperti Atletico Madrid, Manchester City hingga Barcelona.

2. Top Skor Sepanjang Masa Manchester City

Bermain di Inggris bisa dikatakan sebagai puncak karier pesepak bola kelahiran 2 Juni 1988 itu.

Selama 10 musim memperkuat The Citizens, Aguero mengemas 260 gol dari 390 penampilan dan menjadi top skor sepanjang masa Man City.

3. Top Skor ke-4 Premier League

Aguero juga tercatat sebagai top skor ke-4 Premier League dengan koleksi 184 gol dari 275 laga. Pria kelahiran Buenos Aires itu, bahkan sanggup membuat 12 kali hattrick di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Tidak heran atas torehannya itu, nama Aguero kemudian disandingkan dengan beberapa legenda yang pernah merumput di Premier League, seperti Alan Shearer, Wayne Rooney dan Andrew Cole.

Andai dijumlahkan dari sejak memperkuat Independiente hingga Barcelona, Aguero telah membuat 663 kali penampilan dengan sumbangsih 379 gol.

Adapun kiprah Aguero saat bersama timnas Argentina, yakni mengemas 41 gol dari 101 caps membela La Albiceleste.(bbc/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler