Seri Pembuka Trial Game Dirt 2024 Digelar di Semarang, Bakal Seru dan Beda!

Kamis, 27 Juni 2024 – 22:04 WIB
Ilustrasi kejuaran Trial Game Dirt di tanah air. Foto: dok for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Trial Game Dirt 2024 siap kembali digelar sebanyak lima seri di berbagai kota. Seri pertama akan berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Sirkuit Lapangan Garnisun.

Seri pertama akan berlangsung pada 5-6 Juli 2024 mendatang. Trial Game Dirt 2024 bakal menantang para pembalap trail terbaik menampilkan performa apik, dengan catatan waktu terbaik di empat kelas yang akan diperlombakan.

BACA JUGA: Seri Pamungkas Trial Game Dirt 2023 di Malang Bakal Sengit

Selain Semarang sebagai venue perdana, Trial Game Dirt 2024 akan berlanjut ke Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September), dan seri pamungkas di Malang (11-12 Oktober).

Para crosser akan berlaga dan mengumpulkan poin demi poin dari seri pertama hingga kelima, untuk merebut gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024.

BACA JUGA: Crosser Lantian Juan Kunci Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2023 di Magelang

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara menyampaikan optimismenya jelang gelaran seri perdana di Semarang.

Ajang Trial Game Dirt 2024 diharapkan mampu menyajikan kejuaraan yang berkualitas, sekaligus mendukung perkembangan dunia extreme sports di tanah air.

BACA JUGA: Crosser Terbaik Tanah Air Siap Bersaing di Seri Keempat Trial Game Dirt 2023

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah. Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di tanah air. Harapannya akan terjadi persaingan yang sengit di lintasan hingga menghasilkan juara-juara baru di tiap kelas yang diperlombakan,” ujar Agnes Wuisan dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Kota Semarang dipilih sebagai lokasi seri pembuka Trial Game Dirt 2024, karena memiliki basis penggemar dan pegiat motocross yang cukup besar.

Selain itu letaknya juga dinilai strategis sebagai wilayah yang moncer dalam menelurkan crosser terbaik di Indonesia.

Direktur Genta Auto & Sport Mariachi Gunawan, selaku promotor menjelaskan pada seri pembuka Trial Game tahun ini diyakini persaingan bakal tersaji sengit di lintasan dengan riuh sorak sorai dukungan para penonton dari tribun.

“Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen di Semarang, terakhir pada 2010 yang sukses dengan sambutan penonton yang luar biasa. Sekarang dengan antusiasme yang sama kami kembali hadir di Semarang," ungkap Mariachi.

Dia menjelaskan dari empat kelas yang diperlombakan, tiga di antaranya merupakan kelas utama yang akan diikuti dan jadi incaran para rider elite nasional, yaitu kelas Campuran Open, FFA Open, dan Campuran Non-Seeded.

Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master.

Sedikit pembeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya, tetapi cukup krusial dalam perebutan gelar juara, ialah adanya regulasi baru yang bakal menambah ketat persaingan.

Kini, catatan waktu tercepat dari para rider juga akan dikonversikan dan diakumulasi sebagai poin.

“Sehingga persaingan dari setiap pebalap untuk menjadi juara umum akan semakin ketat. Ini akan semakin memicu mereka dalam meminimalisir kesalahan di setiap heat-nya,” imbuh Mariachi.

Sejumlah nama rider elite nasional juga sudah mengonfirmasi keterlibatannya di lima putaran Trial Game Dirt 2024.

Termasuk sang juara bertahan tahun lalu, Lantian Juan dipastikan gaspol di lintasan demi mengamankan mahkota juaranya di kelas Campuran Open dan FFA Open.

Lalu deretan penantang yang juga sudah tak sabar turun lintasan yaitu Ivan Harry Nugroho, M. Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi, hingga Asep Lukman.

Bukan cuma seru di lintasan, Trial Game Dirt 2024 yang mengusung konsep sportainment juga bakal dipenuhi berbagai keseruan lainnya di luar lintasan.

Mulai dari hiburan live band performance, hingga fireworks alias pesta kembang api yang meriah. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfi Husni Sapu Bersih Juara Kelas Trail 175 Open di Trial Game Asphalt 2022


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler