Seribu Jersey Essien Terjual Dalam Tiga Pekan

Sabtu, 08 April 2017 – 15:39 WIB
Seribu Jersey Essien Terjual Dalam Tiga Pekan. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Michael Essien memberi warna dalam Liga 1 2017. Daya tariknya begitu kuat sehingga penjualan jersey meningkat.

Dalam tiga pekan saja, jersey original Liga 1 2017 tercatat sudah hampir seribu yang terjual.

BACA JUGA: Nomor Punggung Keramat untuk Maitimo

Manajer Merchandise PT Persib Bandung Bermartabat, Achmad Gunawan mengatakan, penjualan jersey bertuliskan Essien tidak hanya diminat Bobotoh melainkan para pemain Persib sendiri.

“Banyak pemain yang pesen jersey nama Essien, mungkin untuk keluarganya. Tapi cukup banyak dari luar Bandung yang pesan,” kata Achmad.

BACA JUGA: Essien dan Cole Pengin Cepat Lihat Kehebohan Bobotoh

Pada 14 Maret 2017, menjadi hari bersejarah bagi Persib karena sukses mendatangkan mega bintang Michael Essien.

Bahkan, untuk mendapatkan jasa mantan bintang Chelsea itu, manajemen merogoh kocek hingga belasan miliar rupiah dan memecahkan rekor kontrak di Indonesia.

BACA JUGA: Maitimo: Saya Minta Maaf Kepada Mereka

Lebih lanjut Iwan -sapaan akrab Achmad Gunawan- mengatakan, hingga saat ini permintaan jersey bertuliskan nama Essien masih mengantre di tempat penjualan merchandise Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

“Jadi, seribu jersey itu musim lalu. Untuk yang musim sekarang banyak yang meminta tapi saat ini masih sistem pre order,” ucapnya.

Sementara jersey original Persib yang digunakan saat kompetisi TSC tersisa lebih dari 5.000 potong.

Iwan merinci, jersey Kim Jeffrey Kurniawan berhasil terjual sebanyak 400 potong disusul Atep 300 potong, Hariono 300 potong, Vladimir Vujovic 300 potong dan Sergio van Dijk 300 potong.

“Kalau untuk detailnya itu nggak beda jauh antara Kim dan Atep. Kemudian ke bawah bedanya hanya puluhan, tapi tidak berbeda jauh. Nama-nama ini memang biasanya paling banyak dicari Bobotoh setiap musimnya,” katanya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, penjualan jersey pemain dipengaruhi dari konsistensi permainan dan prestasi Persib.

“Yang membuat kaget musim ini ya Kim. Mungkin karena penampilannya yang baik karena sempat anjlok di awal musim, kemudian terus meningkat. Kebanyakan pembelinya kaum hawa,” kata dia. (pra/JPG/nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sergio Mengaku Rayu Maitimo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Essien   Persib   Bobotoh  

Terpopuler