Sering Garap Soundtrack, Nidji Kepincut Main Film

Selasa, 10 Desember 2013 – 02:29 WIB

jpnn.com - SEPERTI Noah yang merilis Awal Semula, Nidji yang beranggotakan Giring (vokal), Andro (bass), Adri (drum), Randy (keyboard), Rama dan Ariel (gitar) berharap bisa main film. Entah berkonsep dokumenter, atau yang mengangkat cerita fiksi.

”Pengen, pengen ada di sebuah film sama-sama,” ujar Randy seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Selasa (10/12).
 
Pria kelahiran Jakarta, 9 Oktober 1984 itu menjajal akting lewat Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang akan tayang pekan depan. Sebelumnya, Giring yang didapuk berlakon dalam Sang Pencerah (2010). Kini, keduanya ingin membintangi film sebagai Nidji. ”Mungkin, tahun depan,” kata Giring.

BACA JUGA: Shireen Sungkar Tertekan setelah Nikah

Sebenarnya, sudah ada beberapa tawaran yang menghampiri. Hanya saja, sejauh ini belum ada yang cocok dari segi cerita ataupun honor. ”Tawaran sudah dari dulu, mungkin ada sekitar empat skenario film. Tetapi nggak jadi karena ceritanya atau bisnisnya nggak bagus,” ungkap bapak dua anak itu.


”Kalau Giring sih pengennya kita berenam (berperan) jadi superhero. Tetapi kalau saya maunya cerita yang urbanite banget, biar Nidji banget,” timpal Randy. Selektif memilih tawaran berakting, Randy cs selalu menerima tantangan membuat lagu latar atau soundtrack film. Pada 2008, mereka mengawalinya dengan Laskar Pelangi untuk film berjudul sama yang disutradarai Riri Riza.

BACA JUGA: Jacky Cheung Sadar Dirinya Beresiko Kanker

Setahun kemudian, Heaven dan Shadow terpilih menjadi lagu latar serial Heroes. Tahun lalu, band yang terbentuk pada 2002 itu bahkan menyumbang empat lagu untuk film box office 5 Cm. Dua diantaranya, Di Atas Awan dan Rahasia Hati. Dan pekan lalu, mereka menggarap video klip Sumpah & Cinta Matiku yang merupakan soundtrack film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Rencananya, Nidji akan mengumpulkan soundtrack-soundtrack tersebut dalam satu album. ”Pengen banget. Sudah ada omongan untuk bikin album kompilasi seperti itu,” tuturnya. Namun,Randy cs belum mengungkapkan keinginan itu kepada label musik yang menaungi Nidji, Musica Studio.

BACA JUGA: Gelisah untuk Selalu Berkarya Antar Slank Hingga Tiga Dasa Warsa

"Keputusannya ada di label. Mereka harus mempertimbangkan baik dan buruknya. Kalau dari kita, mau saja," ucap Randy. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apresiasi Untuk Sang Kiai Menangkan Anugerah FFI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler