Sertijab MenPAN-RB Langsung Digelar Hari Ini

Rabu, 15 Agustus 2018 – 09:21 WIB
Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dari Asman Abnur kepada penggantinya, yang disebut-sebut adalah Komjen Syafruddin, akan digelar hari ini.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir mengatakan, usai pelantikan di Istana Negara, MenPAN-RB yang baru akan langsung ke kantor. Agendanya adalah sertijab.

BACA JUGA: Sudah ada Undangan, Pengganti Asman Abnur Dilantik Pagi ini

"Insyaallah pukul 10.30 WIB akan digelar sertijab MenPAN-RB. Dilanjutkan dengan rapat pimpinan untuk membahas program yang sementara jalan dan akan dilanjutkan," kata Mudzakir kepada JPNN, Rabu (15/8).

Tadi malam (14/8), Asman mengungkapkan, belum mengetahui siapa penggantinya. Namun, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Asman sempat memberikan masukan sebaiknya penggantinya dari kalangan profesional atau dari parpol pendukung.

BACA JUGA: Asman Abnur Mengundurkan Diri, Pesan soal Seleksi CPNS

"Kalau saya dari parpol yang tidak mendukung Pak Jokowi. Kalau bisa kan dari pendukung atau profesional. Saat itu presiden manggut-manggut," ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa tugas yang mendesak dilaksanakan penggantinya. Salah satunya soal rekrutmen CPNS yang rencananya digelar dalam waktu dekat. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Hari Ini Komjen Syafruddin Dilantik jadi MenPAN-RB

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan Asman Abnur Mengundurkan Diri sebelum Reshuffle


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler