Serukan Pilpres Damai, JDI Pro-Gibran Deklarasi Dukung Paslon 02 di Kediaman Prabowo

Kamis, 01 Februari 2024 – 20:34 WIB
Jaringan Damai Indonesia Prabowo-Gibran (JDI Pro-Gibran) resmi mendeklarasikan dukungan untuk paslon 02 di Pilpres 2024. Foto: supplied

jpnn.com - Sukarelawan yang menamakan diri Jaringan Damai Indonesia Prabowo-Gibran (JDI Pro-Gibran) resmi mendeklarasikan dukungan untuk paslon 02 di Pilpres 2024.

Dukungan terhadap Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mereka deklarasikan di kediaman ketua umum Partai Gerindra itu, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Survei Roy Morgan: Elektabilitas Prabowo Mentok 43%, Ganjar 30%, Anies 24%

Adapun JDI Pro-Gibran merupakan kelompok sukarelawan yang beranggotakan tokoh serta aktivis dari berbagai macam latar belakang.

Ketua Umum JDI Pro-Gibran Maruli Tua Silaban meyakini pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 pada 14 Februari nanti secara damai dalam satu putaran.

BACA JUGA: Sentil Fahri Hamzah yang Sebut Anies-Muhaimin Tersangka setelah Pilpres, Sahroni: Sadarlah!

Maruli mengatakan dukungan mereka terhadap paslon 02 sudah mulai direalisasikan dengan mengampanyekan Prabowo-Gibran sejak November 2023 lalu.

Mereka juga telah melakukan tinjauan secara komprehensif terhadap visi, misi, tujuan, serta Asta Cita yang dibuat Prabowo-Gibran untuk masa kepemimpinan 2024-2029.

BACA JUGA: Anies-Cak Imin dapat Panggilan Lora dari Ulama dan Nyai se-Madura, Ini Maknanya

"Karena itu JDI Pro-Gibran dengan bulat dan kokoh menjatuhkan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran," kata Maruli dikutip dari siaran persnya, Kamis (1/2).

Bersamaan dengan deklarasi dukungan tersebut, JDI Pro-Gibran juga meluncurkan buku berjudul ‘Prabowo Pemimpin Di atas Garis’.

Buku ini merupakan rangkaian proses dan upaya JDI Pro-Gibran untuk terus menyosialisasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran secara terus menerus pascaterdaftar secara resmi sebagai kelompok relawan di Sekretariat Tim Kampanye Nasional (TKN) pada 5 Januari 2024.

Selain itu, peluncuran buku tersebut juga penegasan kepada masyarakat luas atas dukungan dan kegiatan kampanye yang telah dilakukan selama ini.

"Dalam buku ini (diungkapkan) alasan JDI Pro-Gibran mendukung Prabowo-Gibran ialah karena memiliki pandangan yang sama terhadap visi, misi dan program kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto apabila rakyat mendaulatnya sebagai Presiden 2024-2029, yaitu Bersama Indonesia maju menuju Indonesia emas," tutur Maruli.

Dia mengatakan JDI Pro-Gibran juga terbentuk di berbagai provinsi dan kabupaten/kota untuk kampanye Prabowo-Gibran secara door to door, sekaligus merangkul masyarakat.

Beberapa daerah itu, antara lain di DKI Jakarta, Banten, Sumut, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, hingga Sulawesi Barat.

“JDI Pro-Gibran mengajak semua pihak ikut menyukseskan Pemilu 2024 secara damai dan agar menggunakan hak pilihnya demi masa depan Indonesia emas. Serta, mengajak keluarga, saudara, yang telah masuk daftar tetap pemilih KPU untuk memilih dan mencoblos Prabowo-Gibran,” kata Maruli.(fat/jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler