Sesuai Karakter, Honda CR-Z Jadi Official Car IRS 2015

Senin, 10 Agustus 2015 – 12:06 WIB
Sebagai Fast Doctor Car, Honda CR-Z akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap. Foto: Budianto/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Honda CR-Z tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2015 mengawali seri pertama IRS 2015, pada hari Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Agustus di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada ajang balap IRS, Honda CR-Z akan berperan menjadi Official Car yang terdiri dari Fast Doctor dan COC. Sebagai Fast Doctor Car, Honda CR-Z akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap. Sedangkan sebagai COC (Clerk of The Course), Honda CR-Z akan digunakan sebagai mobil komite balap.

BACA JUGA: New York Knicks Datangkan Mantan Guard Lakers

Selain itu, Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya. Sehingga karakter yang dimiliki Honda CR-Z sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor Car dan COC untuk mendukung kegiatan balap ini.

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA), sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

BACA JUGA: Hamilton Kencani Rihanna, Scherzinger Pacaran Dengan Sheeran

Tidak hanya itu saja, Honda CR-Z juga dilengkapi fitur keselamatan terdepan di kelasnya, dimana struktur rangka bodi nya menggunakan teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM dan fitur-fitur keselamatan.

Diantaranya ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor) dan Side Curtain Airbags.

BACA JUGA: Van Gaal Ogah Cari Tandem Wayne Rooney

"Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap Nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty. Salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda, yaitu Honda CR-Z yang memiliki karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi dan fitur keselamatan terdepan di kelasnya," kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Minggu (9/8) kemarin. 

"Sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap Nasional," tambahnya.

Ajang balap Indospeed Race Series (IRS) 2015 merupakan lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150, 250, dan 600 cc. IRS juga merupakan ajang balap sepeda motor sport nasional yang tertinggi.

Karena ini ajang pembuktian bagi para pembalap muda tanah air membuktikan diri menjadi yang terbaik. Sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, yaitu di tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC. 

IRS merupakan salah satu agenda balap dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun 2015. Pada tahun 2015 ini, ajang balap IRS akan berlangsung sebanyak lima putaran bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Mulia dari Evan Dimas Memilih ke Spanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler