Australian Open

Setelah 14 Tahun, Venus pun Tersenyum

Selasa, 24 Januari 2017 – 09:40 WIB
Venus Williams. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Penampilan dingin dari Venus Williams langsung berubah saat dia memastikan poin terakhir, untuk lolos ke semifinal Australian Open (AO) 2017.

Venus masuk ke venue Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa (24/1) pagi WIB, dengan wajah supertegang. Giginya sama sekali tak kelihatan, benar-benar tak ada senyum. Berbeda dengan lawannya, Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) yang lebih tenang dan tampak percaya diri.

BACA JUGA: Nadal Lolos 8 Besar Australian Open dengan Luar Biasa

Saat match pertama perempat final putri AO 2017 hendak dimulai, Venus bahkan tiba-tiba tanpa pamit ke umpire, nyelonong masuk kembali ke lorong, sepertinya ke kamar kecil.

Namun saat laga berjalan, kakak dari Serena Williams itu tampak lebih meyakinkan dibanding Anastasia.

BACA JUGA: Si Manis tapi Sadis Lengkapi 8 Besar Australian Open

Pukulan-pukulan Venus lebih menyudutkan lawan. Petenis berusia 36 tahun itu bahkan lebih berani memainkan bola-bola rendah, yang taruhannya menyangkut di net atau membuat lawan kerepotan saat mengembalikan bola.

BACA JUGA: Serena Selamat dari Angkernya 16 Besar Australian Open

Venus Williams. Foto: Tennis Australia

Dua set langsung! Venus menyudahi perlawanan Anastasia dalam dua set langsung 6-4, 7-6 (tb.7-3). Venus menang dalam durasi satu jam 47 menit. Dalam match tersebut, petenis ranking 17 dunia (WTA) itu membukukan empat aces.

Ya, senyum Venus pun merekah lebar sekali. Di poin terakhir itu, dia melompat kegirangan.

Venus tampak puas sekali. Keberhasilannya menembus semifinal Australia Terbuka ini sudah sangat lama dia tunggu. Terakhir, Venus berhasil menembus 4 Besar AO pada tahun 2003 alias 14 tahun yang lalu. Dia menjadi runner up saat itu.

"Saya sangat bahagia sekali. Sudah lama tidak melangkah ke empat besar di tempat yang luar biasa ini. Saya pantas tersenyum," kata Venus, saat diwawancarai di tengah lapangan, usai pertandingan.

Saat ditanya mengenai calon lawannya di semifinal, antara Coco Vandeweghe (AS) atau Garbine Muguruza (Spanyol), Venus lagi-lagi tersenyum. "Saya tidak mau memikirkannya. Yang penting saya main di sana (semifinal)," katanya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Nomor 1 Dunia Tumbang di 16 Besar Australian Open


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler