Setelah Ganjar, Kini Giliran Alam yang Diskusi dan Menginap di Rumah Warga Toraja

Senin, 04 Desember 2023 – 17:40 WIB
Muhammad Zinedine Alam Ganjar menginap di rumah warga di Toraja. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TANA TORAJA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menginap di rumah warga saat berkunjung ke Tana Toraja pada Minggu (3/12) malam. Alam tiba pada pukul 22.00 WITA dan diterima oleh segenap masyarakat setempat.

Masyarakat pun dengan senang menerima kedatangan putra dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh tersebut.

BACA JUGA: Berkampanye Dialogis, Ganjar Dicurhati soal Netralitas Aparat & Aroma Kecurangan

“Baru kemarin kami kedatangan bapaknya, sekarang anaknya ke sini," ungkap salah seorang warga.

Dalam kunjungannya tersebut Alam kembali melakukan perbincangan dan diskusi bersama sejumlah warga. Tak lupa, Alam pun mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang hangan dari masyarakat setempat.

BACA JUGA: Masuk Pasar di Kendari, Ganjar Disodori Keluh Kesah soal Gejolak Harga Bahan Pokok

“Terima kasih atas sambutan dan kehangatan jamuan yang diberikan," ujar Alam.

Saat diskusi sedang berlangsung, salah seorang warga bertanya kepada Alam. "Bagaimana Mas Alam bisa mengintervensi atau mendikte bapaknya (Ganjar Pranowo) dalam menampung aspirasi dari warga kami?” tanya salah seorang warga Toraja.

BACA JUGA: Kris Tjantra: Sukarelawan Ganjar Punya Adab yang Baik

Alam yang selama ini dikenal sebagai sosok anak yang dekat dengan kedua orang tuanya dan kerap memberikan momen kebersamaan bersama itu pun menjawab dengan jelas.

"Proses komunikasi antara saya dan bapak, kami tidak pernah saling mendikte, kami selalu saling diskusi, saya diajarkan untuk diskusi untuk cari solusi terbaik dalam setiap persoalan atau menjawab tantangan," kat Alam.

Bahkan, menurut Alam, Ganjar kerap melibatkan dirinya dalam berdiskusi mengenai visi misi pencapresannya dari aspek kepemudaan. "Beberapa poin visi misi dibentuk dari aspirasi saya dan tim," jelas Alam.

Selain itu, bicara soal mengoptimalkan penyerapan tenaga kerja di Toraja, Alam mengusulkan untuk memperkuat budaya lokal agar menjadi daya tarik dalam meningkatkan sektor pariwisata di Toraja, sehingga banyak ekosistem ekonomi yang hidup di dalamnya.

"Menempatkan budaya lokal seperti pariwisata dituntut punya daya tarik sendiri agar hidup, pariwisata dan UMKMnya, kita bisa lakukan pendampingan akses informasi dan permodalan," kata Alam. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Crivisaya Ganjar Silaturahmi Sambil Olahraga Voli Bareng Warga Lampung


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler