Setelah Nama Cawapres Ditentukan, PDIP Bentuk Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Jumat, 23 Juni 2023 – 18:05 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa PDIP akan membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 setelah menetapkan nama calon wakil presiden (cawapres).

“Jadi, tim pemenangan terkait Pak Ganjar nanti yang akan mendampingi belum dibentuk. Karena tim pemenangan dibentuk setelah ada calon wakil presiden,” kata Hasto kepada awak media seusai gladi bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/6).

BACA JUGA: Ganjar Mengajak Warga Gotong Royong Kejar Target Bantuan 30 Ribu RLTH

Dengan demikian, sampai saat ini belum ada sosok yang akan ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan presiden dan wakil presiden.

Hasto menyampaikan pernyataan itu merespons pertanyaan terkait nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang masuk daftar kandidat ketua tim pemenangan Ganjar.

BACA JUGA: Soal Rumor Mantan Panglima TNI Andika Masuk PDIP, Puan Jawab Begini

Sebelumnya, Andika berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (21/6). Ziarah itu dilakukan bertepatan dengan hari wafatnya Presiden Pertama RI Soekarno sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno Ke-53.

Pada kesempatan tersebut, dia ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

BACA JUGA: Menghadiri Puncak Bulan Bung Karno, 1.200 Kader PDIP Kalbar Berangkat ke Jakarta

Kegiatan ziarah ke Makam Bung Karno bukan baru kali ini saja dilakukan Andika Perkasa.

Andika mengatakan sudah biasa melakukannya sejak masa kanak-kanaknya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku tak mempersoalkan kedatangan mantan panglima TNI itu bersama keluarganya berziarah ke makam Bung Karno.

"Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, Sang Proklamator. Jadi, semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa, dan lain-lain," ujar Puan kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Kamis (22/6).

Menurut dia, Bung Karno merupakan Proklamator Kemerdekaan RI, sehingga siapa saja dapat mengunjungi makamnya.

Lebih lanjut, awak media menyinggung mengenai sinyal bergabungnya Andika sebagai kader PDIP.

Puan enggan mengomentari hal itu.

Dia meminta awak media agar menanyakan hal tersebut langsung ke Andika Perkasa.

"Nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika, 'Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum, sih?" kata Puan. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler