Setengah Tahun Cinta Laura di New York

Rencana Duet Bareng Chris Brown

Minggu, 05 Februari 2012 – 06:38 WIB
Cinta Laura. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

ENAM bulan sudah Cinta Laura Kiehl, 18, meninggalkan Indonesia. Perempuan kelahiran Jerman itu menempuh studi di Columbia University, New York, AS. Cinta mengambil jurusan psikologi dan ilmu politik. Tetapi, dia tidak benar-benar meninggalkan dunia hiburan. Di sana dia berupaya menembus Hollywood.

Cinta Laura sepertinya memang mendambakan kehidupan sebagai mahasiswa. Dia begitu menikmati masa-masa kuliah yang jauh dari orang tua. Apalagi dia belajar di salah satu universitas terbaik di dunia. Cinta boleh bangga karena di angkatannya hanya dia satu-satunya orang Indonesia yang diterima di universitas tersebut.

"I am very happy! I love Columbia University and NYC. Ternyata, kuliah lebih enak daripada high school. Soalnya, kita bisa mengatur waktu belajar sendiri. Nggak rutin setiap hari dari pukul 7.30"15.30 kayak zaman di high school," ungkapnya gembira dalam wawancara dengan Jawa Pos yang difasilitasi label Cinta, Sony Music Indonesia.

Di NY Cinta tinggal sendiri. Satu tahun pertama Cinta diwajibkan untuk tinggal di asrama mahasiswa. Namun, sepertinya itu tidak menjadi persoalan. Cinta bisa menyelesaikan semester pertama dengan bagus. Dia juga mengerjakan proyek-proyek baru yang berhubungan dengan entertainment.

Menurut penuturan Herdiana Kiehl, ibu Cinta, kepada Jawa Pos Kamis (2/2), IPK Cinta 4,1 dengan grade maksimal 4,3. Putri tercintanya itu juga baru saja menyelesaikan rekaman single di Los Angeles dan syuting tambahan untuk film The Philosopher yang akan tayang internasional pada Juni.

Cinta memutuskan untuk tetap berkarir karena kesempatan yang datang kepadanya luar biasa. "Aku akhirnya mutusin untuk tetap eksis di dunia entertainment. Soalnya, aku dapat kesempatan luar biasa buat go international melalui film-film Hollywood dan Sony Music. Walaupun masalah sukses atau nggak-nya, only God knows!" katanya.

Di sana dia mendapatkan kesempatan untuk rekaman single. Cinta belum mau membagi judulnya. Tetapi, genre musiknya tetap electro pop. Karena itu merupakan single internasional pertamanya, penggarapannya dilakukan di studio bertaraf internasional. "Ya, music director-nya juga bertaraf internasional. Penciptanya hebat, sama dengan yang ciptain lagu buat JLo, Christina Aguilera, dan lain-lain. Kali ini Sony Music Indonesia bekerja sama dengan Sony Music LA untuk membuat dua single aku success internationally," terangnya.

Untuk itu, mereka tengah mengusahakan teman duet untuk Cinta. Tentunya, teman duet tersebut adalah seorang penyanyi internasional. "Sekarang Sony Music sedang ngusahain Chris Brown buat featuring di salah satu single aku," lanjutnya.

Lalu, untuk The Philosopher, dia melakukan syuting tambahan di Universal Studio LA bersama Darryl Sabara (pemeran utama film Spy Kids) dan Freddie Stroma (salah seorang bintang di film Harry Potter). Tak hanya itu, dia juga mengikuti casting beberapa film Hollywood. Cinta bergabung di sebuah agency. Namanya Luber Roklin Entertainment.

"Aku bergabung di sini karena mereka mengerti kemauanku. Mereka tahu kalau prioritas utamaku adalah kuliah. Beberapa bulan yang lalu, aku ikut casting salah satu judul film. Tetapi, saingannya berat-berat. Artis Hollywood semua. Kesempatanku nggak begitu besar. Dan, yang dapat perannya adalah Amanda Seyfried. Ya, aku nggak apa-apa kok. Anyway, I try my best," curhatnya.

Tentang kegagalannya itu, Cinta curhat kepada Herdiana. Dia merasa kecewa karena tak berhasil mendapatkan peran tersebut. "Cinta itu perfeksionis. Dia bilang waktu gagal casting. Cuma, saya kasih pengertian kalau dia harus bersyukur bisa mengikuti casting tersebut. Kalaupun dia gagal. Ya, itu wajar, kan saingannya artis Hollywood semua. Yang penting, dia sudah mencoba," cerita Herdiana.

Mei nanti, rencananya Herdiana mengunjungi putrinya. Sebab, pada bulan itu, Cinta memiliki jadwal mengikuti beberapa casting lagi. "Manajer dia di sana bilang ke saya, kayaknya lebih baik saya datang. Soalnya, itu membuat Cinta merasa lebih baik. Tetapi, ya kita lihat nanti. Karena Juni Cinta pulang ke Indonesia," tuturnya. (jan/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daniel Radcliffe, Dilamar di Premiere Film


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler