Setiap Kegiatan di Malaysia, Anies Pimpin Doa dan Kirimkan Al-Fatihah untuk Palestina

Kamis, 12 Oktober 2023 – 23:11 WIB
Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan selalu meminta doa untuk Palestina selama berkegiatan di Kuala Lumpur. Foto: dok Tim Media Anies Baswedan

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan selalu meminta doa untuk Palestina selama berkegiatan di Kuala Lumpur.

Salah satunya ketika Anies menjadi keynote speaker pada acara 40th Anniversary Simposium by International Islamic University Alumni Association.

BACA JUGA: Ribuan Relawan Mak-Mak Anies Gelar Istighosah untuk Kesuksesan AMIN pada Pilpres 2024

Pada simposium yang dihadiri oleh akademisi terkemuka Malaysia dan juga Istri PM Malaysia Dato’ Seri Hj Wan Azizah Wan Ismail tersebut, Anies memimpin pembacaan Al-Fatihah yang ditujukan kepada warga Palestina.

“Semoga Allah SWT, memberikan kekuatan, kesabaran, dan harapan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Al-Fatihah,” ujar Anies.

BACA JUGA: Prabowo Kalahkan Anies di Pemilih PKB, Pakar: Sudah Telanjur Jatuh Hati

Saudara-saudara di Palestina, lanjut Anies, menghadapi tantangan yang sangat luar biasa.

Namun berkat iman yang teguh dan ketahanan diri, menunjukan kekuatan yang tak terbayangkan dari jiwa manusia.

BACA JUGA: Temui PM Malaysia, Anies Sebut Anwar Ibrahim Mentor

Gubernur ke-17 DKI Jakarta ini juga berharap anak-anak Palestina bisa tumbuh tanpa dihantui lagi ketakuan dan bisa mencapai mimpinya tanpa halangan.

“Masa-masa yang sulit ini, mari kita panjatkan doa dan usaha kita untuk menciptakan dunia yang semakin damai,” terangnya.

Tak hanya di simposium, saat menghadiri International Institute of Islamic Thought and Civilisation (ISTAC) World Professioral Lecture 2023 di IISTAC Campus, Anies juga mengulang doa dan memimpin para mahasiswa dan dosen-dosen yang hadir untuk mendoakan warga Jalur Gaza yang sedang menghadapi cobaan.

Doa tersebut juga kembali disampaikan Anies saat menjadi narasumber program di TV Awani, Malaysia. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler