Setoran Rp 10 Juta Tak Memberatkan Calon

Rabu, 24 April 2013 – 11:54 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifuddin menerangkan kader PPP di DPR menyerahkan setoran kepada partai.

"Kalau selama ini sekitar Rp 7,5 juta sampai Rp 10 juta. Karena partai politik banyak pengeluarannya," ujar Lukman di DPR, Jakarta, Rabu (24/4).

Menurut Lukman, partainya sangat sadar kewajiban anggota yang bersifat wajib dalam tataran nasional. Baginya setoran Rp 10 juta itu tidak memberatkan dan sudah sangat memadai.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua MPR ini mengaku setiap anggota yang ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) tidak memberikan uang sepeserpun kepada partai.

PPP sambung Lukman, memberikan bantuan kepada para caleg dalam bentuk atribut partai berupa bendera. "Kalau kaos merupakan tanggungjawab masing-masing caleg," tuturnya.

Lukman menerangkan, PPP menyerahkan 100 persen sebanyak 560 caleg dari 77 daerah pemilihan. "Ya , kita sudah menseleksi. Nanti KPU memverifikasi apakah lengkap. Kita terbuka terhadap kekurangan-kekurangan," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Berkicau di Twitter Soal Caleg

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler