Setuju Bantu Persija, Jokowi Minta Jakmania Santun

Selasa, 26 Maret 2013 – 18:24 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setuju membantu klub sepak bola Persija Jakarta untuk mendapat izin bertanding di ibu kota. Namun, ia meminta para supporter agar bersikap santun dan tertib saat mendukung tim favoritnya.

Menurut Jokowi, selama ini Persija kesulitan mendapat izin pertandingan karena ulah suporternya yang dicap rusuh.

"Memang rawan kerusuhan jadi harus memberikan warning kepada siapapun. Tidak hanya untuk kita, untuk kemanan kota, ya harus dijaga. tapi kalo suporter The Jakmania juga santun dan baik, kenapa harus diributkan," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/3).

Selain perizinan, Jokowi juga akan membantu Persija agar memiliki markas di ibu kota. Mantan Wali Kota Surakarta itu menegaskan, sebagai tim kebanggaan ibukota, Persija harus memiliki stadion sendiri di Jakarta.

Untuk itu ia setuju untuk menjadikan stadion Taman BMW, Jakarta Utara sebagai kandang tim Macan Kemayoran. Namun, ia meminta para Jakmania untuk bersabar karena stadion bertaraf internasional itu masih dalam tahap pembangunan. Ia menargetkan stadion Taman BMW selesai tahun depan.

"Tapi kalau untuk latihan tadi sudah saya sampaikan, di Kuningan sama di Lebak Bulus, dan ada messnya," ujar Jokowi.

Soal pengangkatan dirinya sebagai anggota kehormatan Jakmania, Jokowi mengaku senang. Menurutnya wajar apabila dirinya selaku Gubernur DKI Jakarta menjadi supporter Persija.

"Ya wajar, kan gubernurnya, wajar toh," tandasnya.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkades Ricuh Serentak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler