SGI Boyong Pelumas Asal Spanyol Cepsa ke Indonesia, Sebegini Harganya

Senin, 06 November 2023 – 15:21 WIB
Cepsa menunjuk PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di Indonesia pada Senin (6/11). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Salah satu perusahaan pelumas asal Spanyol, Cepsa menunjuk PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di Indonesia pada Senin (6/11).

Kehadiran produk terbaru itu diyakini akan berkembang mengingat, pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia dengan populasi penduduk sekitar 279 juta telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas.

BACA JUGA: Dihadiri Brad Binder & Jack Miller, EMLI Meluncurkan Pelumas Khusus Motor 4-Tak

Direktur Utama PT. Surya Global International (SGI) Abraham Sudirman mengatakan untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai, SGI ditunjuk sebagai perwakilan resmi di Indonesia untuk memasarkan produk pelumas Cepsa di pasar otomotif Indonesia.

“Dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami yakin bahwa kerja sama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan," kata Abraham pada saat press conference di Jakarta Selatan, Senin.

BACA JUGA: Hadir di JIEXPO, EMLI Tampilkan Rangkaian Lengkap Teknologi Pelumas

Dia memprediksi kebutuhan akan pelumas untuk mesin akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

Transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, termasuk di Indonesia, diyakini tidak akan mengurangi bisnis pelumas.

BACA JUGA: Castrol Kenalkan Logo Baru dan Pelumas Khusus Mobil Hybrid

Hal itu disebabkan masih ada potensi untuk pengembangan e-fluid atau pelumas untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Sementara itu, Direktur Pelumas, Aspal, dan Aviasi Tobi Pardo mengatakan Cepsa bertujuan untuk memimpin dalam mobilitas berkelanjutan dan energi untuk menciptakan nilai dan masa depan yang lebih cerah bagi semua.

"Cepsa adalah ahli dalam teknologi pelumas, dan kami selalu berusaha menawarkan produk yang paling memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari produk otomotif, sepeda motor, truk, atau kapal hingga pelumas untuk mesin, instalasi, dan sistem produksi," kata Tobi.

Cepsa memiliki portofolio beragam pelumas, base oil, dan paraffin wax, yang telah dipasarkan lebih dari 80 negara sejak 1950 dengan tim penjualan khusus.

Cepsa adalah salah satu perusahaan dalam pembuatan dan pemasaran produk pelumas dan base oil di Spanyol.

Produk itu sudah diekspor ke Eropa dan pasar lainnya, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, hingga Asia.

Pelumas Cepsa sudah disesuaikan untuk sejumlah kendaraan di Indonesia seperti roda dua, baik matik maupun manual, roda empat dengan mesin bensin dan diesel, transmisi, dan gear, serta pelumas untuk kendaraan komersial dan industri dengan standar kualitas tertingg.

“Kami telah menggabungkan teknologi EffiLUB ke dalam produk kami untuk meningkatkan pemeliharaan kendaraan. Formulanya membersihkan mesin secara mendalam, memperpanjang umurnya, dan meningkatkan kinerjanya,” tuturnya.

Produk pelumas itu dipasarkan di Indonesia mulai Rp 55.000 untuk sepeda motor, dan mobil dibanderol Rp 355.000. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oli ENI Siap Bersaing di Pasar Pelumas Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler