Shakira, Duta Pendidikan FIFA

Sabtu, 10 Juli 2010 – 19:34 WIB
SOSIAL - Shakira saat berbicara dengan anak-anak dari program 1GOAL. Foto: Stephane De Sakutin/AFP/Getty Images.
PIALA Dunia (PD) 2010 kian mendekati partai puncakYang berarti pula, penutupan juga sudah di depan mata

BACA JUGA: Stop Akting, Fokus Garap Label

Shakira bakal menjadi salah seorang artis yang tampil pada acara yang dijanjikan megah itu.

Tentu dia bakal menyanyikan Waka-Waka, lagu resmi PD 2010 pada upacara penutupan nanti
Kali ini dia akan mengenakan kostum rancangan desainer Italia, Roberto Cavalli

BACA JUGA: Tak Ingin Bawa Masalah Ke Tempat Tidur

Sedikit berbeda dengan gaun di acara pembukaan lalu, dia akan memamerkan perut tipisnya.

Gaun itu berhias tule bordir dengan mutiara berwarna-warni
Gaun tersebut berpadu dengan rok sutra berjuntai yang dihiasi dengan motif bunga dan binatang

BACA JUGA: Terbawa Atmosfer Afsel

Sebuah ikat pinggang denim bersulam mutiara gaya Afrika dan gelang kulit dengan material sutra bermotif bunga melengkapi penampilannya.

Memang sudah seharusnya Shakira mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimalMaklum menurut situs resmi FIFA Shakira sukses menjadi inspirator banyak anak-anak muda di Afsel"Saya mulai menari karena ShakiraSaya sangat menyukai tarian dan akan jadi kenyataan bisa tampil bersamanya," ujar Keeshenka Pillay.

Pillay yang masih berusia 8 tahun itu mulai mengenal tari sejak tiga tahun lalu dan lolos audisi untuk menjadi salah satu penari di acara penutupan PD di Johannesburg"Saya sedikit gugup  tapi kami akan tampil dalam grup jadi tak masalahSaya bangga bisa terpilih dan saya tak akan melupakannya," tutur Pillay.

Bagi Pillay, Shakira tak sekedar artis yang manggung di acara pembukaan dan penutupan nantiBahkan artis bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll itu sudah jadi role model bagi Pillay"Dia wanita yang baik dan ramah, Anda bisa melihatnya sendiriSaya selalu mencontohnya dan ingin sukses seperti dia," terang Pillay.

Shakira memang tak hanya menyanyikan Waka-Waka untuk PD kali iniDia sekaligus menjadi duta "1Goal: Pendidikan untuk Semua", sebuah program pendidikan dari FIFA pada PD kali pertama di Afsel ituProgram itu diberikan kepada 72 juta anak-anak Afsel yang tak mampu mengikuti pendidikan formal.

Sebelum acara pembukaan lalu, Shakira sudah berkeliling sekolah dan mengajarkan tarianSelain itu dia menceritakan sebagian perjalanannya hingga sukses menjadi artis"Tinggal berdoa saja semua susunan acara bisa sukses, akan sangat banyak masyarakat yang nonton nanti," ujar Shakira.

Jika dia jadi inspirator, kesempatan menjadi pelantun lagu resmi World Cup juga menjadi tuah bagi Shakira"Saya jadi menyukai sepak bolaSebelumnya saya tak tahu sama sekaliDan ternyata pembicaraan tentang sepak bola bisa menjadi senjata jitu untuk ngobrol dengan pria lebih dari lima menit," kelakar Shakira kepada Music Rooms(vem/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Vonis, Sammy Pasrah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler