Shaktar Donetsk Pastikan Satu Tiket ke 16 Besar

Rabu, 21 November 2012 – 10:07 WIB
KOPENHAGEN — Shaktar Donetsk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini didapat setelah meraih kemenangan besar 5-2 melawan tuan rumah Nordsjaelland, Rabu (21/11) dini hari Wib. Lolosnya utusan Ukraina ini tidak lepas dari keberhasilan Juventus menaklukkan juara bertahan Chelsea di waktu yang sama.

Shaktar kini mengoleksi 10 poin dan akan meladeni Juventus dalam laga terakhir. Memang raihan 10 poin itu masih mungkin disamai oleh Chelsea yang akan menjamu Nordsjaelland di laga pamungkas. Namun hasil baik yang di dapat Shaktar di laga tandang membuatnya mengunci tiket ke fase Knock Out. Alhasil kini Chelsea dan Juventus berjuang mendapat satu sisa tiket dari grup ini.

Sementara itu dari laga grup G, Benfica berhasil membuka asa untuk mendampingi Barcelona di babak 16 besar. Hasil ini didapat setelah utusan Portugis itu berhasil unggul tipis 2-1 atas wakil Skotlandia, Glasgow Celtic.  Kini dua klub tersebut mengantongi sama-sama tujuh angka dan harus memperebutkan satu tiket tersisa di Match Day ke Enam, Desember mendatang.

Di atas kertas Celtic mempunyai peluang lebih besar karena akan menjamu wakil Rusia, Spartak Moskow yang akan bertamu ke Celtic Park, Glasgow. Sementara Benfica harus menjajal raksasa sepakbola semenanjung Iberia, Barcelona. Laga tersebut terasa sulit karena Barca akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun sesuai hukumnya bola itu bundar apapun bisa terjadi.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Teves Optimistis City Lolos ke-16 Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler