Shanty Manggung Lagi

Efek Ngidam

Minggu, 19 Mei 2013 – 08:06 WIB
JAKARTA – Shanty, 34, naik panggung lagi. Kamis malam lalu (16/5) di Balai Sarbini, untuk kali pertama setelah memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan mengikuti suami ke Hongkong, dia kembali menyanyi di hadapan umum.

Mengenakan maxi dress, Shanty yang tengah mengandung anak kedua itu mengakhiri masa 2,5 tahun vakum dengan menyanyikan Hanya Memuji.

Dia ditemani Kamga Tangga. Mantan VJ MTV tersebut menjadi salah seorang pengisi konser spesial Melly Goeslaw. Pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie itu terlihat menikmati penampilannya. Shanty bergoyang mengikuti musik yang memang beritme cepat.

Setelah menikah dengan Sebastian Paredes pada Agustus 2010, Shanty berkomitmen mengurus keluarga. Ditemui di backstage beberapa jam sebelum tampil, dia mengaku beberapa bulan terakhir ini gelisah karena begitu merindukan lagi profesinya sebagai penyanyi.

’’Beberapa bulan ini saya merasa seperti ikan yang diangkat keluar dari kolam,’’ ujarnya. Bukannya tidak suka dengan kehidupannya sekarang. Shanty menyatakan bahagia mengurus suami dan anak. Hanya, ada jarak dalam bagian jiwanya.

Hal tersebut dia sampaikan kepada suaminya. Karena itu, ketika ada rencana pulang ke Indonesia, dia meminta izin kepada suami untuk menyanyi lagi. ’’Saya lantas bilang ke manajemen, ayo dong kalau ada acara TV yang masih tertarik, boleh deh,’’ ungkapnya.

Ternyata, ada beberapa job. Kenapa akhirnya mau naik panggung lagi" Shanty menjawab bahwa itu merupakan bagian dari ngidam kehamilan kedua. Bintang film Perempuan Punya Cerita tersebut mengungkapkan, dalam kehamilan kedua ini, ngidamnya berhubungan dengan musik.

Dia ingin manggung, ingin nonton konser. ’’Selain pengin makan makanan Indonesia, saya pengin banget manggung sama nonton konser,’’ ceritanya.

Sejatinya Shanty pulang ke Indonesia kali ini karena ingin nonton konser Aerosmith. Dia tiba di Indonesia sejak 29 April lalu. Sayangnya, Aerosmith batal manggung di Indonesia. ’’Dongkol deh,’’ lanjutnya.

Bisa naik panggung lagi, Shanty mengaku senang. Dia mengibaratkan ikan yang kembali dimasukkan ke dalam kolam. ’’Seperti dikasih udara segar. Merasakan kembali dunia yang dulu saya kecimpungi tiap hari,’’ ucapnya.

Dia juga menyempatkan diri untuk melakukan check up kualitas vokal. Shanty mendatangi gurunya, Indra Azis. Dia ingin mengencangkan kembali ’’sekrup’’ vokalnya yang mungkin kendur atau malah terlepas. Shanty senang karena setelah diperiksa Indra menyatakan bahwa suara dan skill-nya masih fit. ’’Aduh, seneng banget. Kata Indra, tenang aja, semuanya masih oke,’’ tegasnya.

Vokal itu bisa terjaga, kata Shanty, mungkin karena dirinya rajin berkaraoke di rumah. Hampir setiap hari lagu-lagu Katy Perry, Jennifer Lopez, Mariah Carey, dan Rihanna selalu diputar berulang-ulang untuk dinyanyikan. Penonton setianya adalah putra tercintanya, Juno, yang berumur 2 tahun 2 bulan. ’’Kalau saya habis nyanyi, biasanya Juno tepuk tangan dan teriak. Yayy…,’’ katanya lalu tersenyum.

Melihat kegelisahan Shanty, suami memahami. Dia bahkan mengizinkan untuk menyanyi lagi.

’’Ya sebenarnya dia paham sekali bahwa istrinya become alive itu di dunia panggung. Dia malah menyarankan, kamu pulang ke Indonesia dan nyanyilah di sana,’’ ujar Shanty menirukan ucapan suaminya.

Meski punya kesempatan menyanyi lagi, pelantun Oh Kasih itu tidak mau dibilang kembali berkarir. Dia tetap pada komitmennya, yakni berfokus mengurus keluarga.

’’Ini seperti recharge. Kalau sudah begini, baterai saya full lagi. Nanti pulang ke Hongkong seperti bawa semangat baru lagi,’’ ungkapnya. (jan/c5/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main di The Raid 2, Julia Etelle Tempa Fisik dan Silat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler