Shanty Nervous saat Manggung Lagi

Jumat, 23 Mei 2014 – 05:02 WIB
Shanty Nervous saat Manggung Lagi. JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie atau akrab dipanggil Shanty mendapat kesempatan tampil di panggung entertain. Dia beraksi di Fashion Night Out Spring & Summer Edition, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu, (21/5) malam.

Bukan berlengak lengok di catwalk. Mantan disc jockey MTV, yang kemudian menjalani profesi sebagai penyanyi dan bintang film itu mendapat kesempatan melantunkan tiga buah lagu diiringi dancer. Salah satu lagu yang dilantunkanya yakni, ‘Hanya Memuji’ yang sempat dilantunkan bersama Marcel Siahaan.

BACA JUGA: Alodya Desy Tolak Tawaran Foto Two Pieces

"Ada tiga lagu yang saya nyanyikan dan di sini saya benar-benar diundang langsung sama Kuningan City. Padahal saya di Hongkong," kata Shanty seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Jumat (23/5).

Selama beraksi di atas panggung, Shanty pernah mengawali karirnya sebagai penari latar. Salah satunya menjadi penari latar wanita dalam vidoe klip ‘Inikah Cinta’ milik kelompok vokal ME. Karenanya, saat menyanyi, dia tidak mengalami kesulitan. Padahal setelah menikah dengan Sebastian Paredes, Shanty meninggalkan dunia hiburan tanah air yang telah membesarkan namanya itu.

BACA JUGA: Catherine Wilson Happy Cerai

Profesi sebagai ibu rumah tangga kini menjadi dominan dalam kehidupan barunya di Hongkong. "Nggak sih, cuman kan ini performance saya pertama setelah sekian lama," kata pelantun tembang ‘Persembahan dari Hati’ itu.  Perasaan nervous dan takut tidak maksimal dalam menyuguhkan aksinya sempat membayangi dia. Namun, berbekal latihan yang cukup, Shanty mampu memberikan yang terbaik bagi para pengemar.

"Tadi jantungnya deg-degan, kayak mau copot," kata bintang film Detik Terakhir itu. "Saya latihan tiga-empat jam di Hongkong, sampai kadang-kadang kalau pulang itu kaki saya pincang, suami saya sampai bilang aduhh kamu kasihan,” sambungnya.

BACA JUGA: Warner Bross Rilis Pemeran Batman v Superman: Dawn of Justice

Dalam menyiapkan penampilanya tersebut, Nominasi Pemeran Wanita Terbaik FFI 2006 tersebut memang tidak melakukan banyak latihan. Bahkan, untuk memadukan gerak bersama dancer, dirinya dikirim video latihan mereka. Sehingga saat beraksi di atas panggung, Shanty tidak terlihat kaku dan berbeda."Prosesnya heboh banget, videonya dikirim ke Hongkong, tapi kemarin sebelum show time kita latihan bareng," jelasnya.

Saat beraksi, Shanty tampil dengan anggun. Dia mencoba memadukan fesyen dan lantunan lagunya itu. Dengan demikian, penonton bisa terhibur baik dari aksinya di atas panggung dan penampilanya bersama para dancer. "Fesyen? Penting banget, apalagi performence, memancarkan pesona, karakter, karisma, saya senang penyanyi tampil yang wah saja, tapi jangan lebay, yang pas saja sama lagunya," jelas ibu dua anak itu.

Lebih lanjut dikatakan Shanty, selama tinggal bersama suami dan anaknya, Arjuna Lucio Paredes, dirinya memang tidak menerima tawaran bernyanyi. Dia lebih konsentrasi menjadi ibu rumah tangga. Bukannya tidak mau, akan tetapi lantaran hampir semua tim dan manajemennya tinggal di Indonesia tidak mungkin dia menjalaninya seorang diri. "Di Hongkong nggak nyanyi. Tawaran memang ada, tapi di sana nggak ada tim, kalau di sini kan ada manajemen, band dan lain-lain," terang Best New Comer (AMI Awards 2001) itu.

Pertimbangan lain, Shanty sudah memiki anak dan keluarga. "Kecuali kayak Agnes gitu, saya kejar dah tuh. Apalagi saya sudah 35 umurnya, anak sudah pada gede," paparya.  Lah kok mau tampil lagi? "Mereka mau bayari tiket, harga oke," kata Shanty yang akan menetap selama lima hari di Indonesia. Selanjutnya bertolak kembali ke Hongkong. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brad Pitt Berduet dengan Bruno Mars dalam Sex Machine


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler