Sharapova Sudah Makin Pede

Senin, 02 Agustus 2010 – 04:10 WIB
STANFORD - Mantan ratu tenis dunia Maria Sharapova terus menjaga penampilan gemilangnya di turnamen Stanford TerbukaPetenis Rusia itu memastikan tempat di partai final setelah mengalahkan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska 1-6, 6-2, 6-2 di semifinal, kemarin (1/8) WIB.

Di final, Sharapova lantas bertemu dengan petenis Belarusia, Victoria Azarenka, untuk memperebutkan gelar juara

BACA JUGA: Menang karena Patrick Vieira

Hanya saja akhirnya, sebagaimana diberitakan AP, Azarenka-lah yang sukses menggondol gelar juara itu, berikut hadiah uang sebesar USD 107 ribu
Ia berhasil menaklukkan Sharapova dua set langsung, 6-4 dan 6-1, yang lantas menjadi capaian gelar perdananya musim ini.

Bagi Azarenka, gelar ini disebutkan merupakan pencapaian keempat dalam karir tenisnya sejauh ini

BACA JUGA: Barca Putus Kontrak Marquez

Ia dipastikan bakal naik peringkat ke urutan 12 petenis putri dunia hari ini, sementara Sharapova sendiri juga akan ikut naik (dari peringkat 15) ke peringkat ke-13.

Meski begitu buat Sharapova, keberhasilan menembus babak final di Stanford ini, sebelumnya sudah cukup membuatnya diliputi keyakinan bahwa ia telah benar-benar menemukan permainan terbaiknya
Seperti diketahui, ia sempat terpuruk karena harus istirahat sepuluh bulan akibat cedera bahu dua tahun lalu.

"Untuk sampai sini, adalah sebuah perjalanan panjang

BACA JUGA: Oezil akan Gantikan Posisi Scholes?

Saya gembira bisa mencapainya dan tidak lagi khawatir dengan banyak hal," kata Sharapova, yang menjadi unggulan kelima di turnamen ini.

Di semifinal sendiri sebelumnya, permainan Sharapova sempat mengkhawatirkan di set pertamaPetenis berusia 23 tahun itu gagal mengembangkan permainanDia hanya bisa merebut satu game dan seperti sengaja melepas set tersebutNamun di set kedua dan ketiga, Sharapova berhasil bangkit.

"Saya mencoba mengawali pertandingan dengan lebih sabarTapi saya membuat tiga unforced error dalam sebuah game di set pertama dan itu terlalu banyak," beber Sharapova seperti dikutip Associated Press.

Sedangkan pada pertandingan semifinal lain, Azarenka sendiri sudah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama yang juga finalis Prancis Terbuka, Samantha Stosur (Australia) 6-2, 6-3Kemenangan ini terasa istimewa bagi Azarenka, karena dia sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-21.

"Sangat bagus bisa kembali," kata Azarenka, yang memenangkan sepuluh dari 12 pertandingan terakhir yang ia mainkan"Saya pikir, saya hanya punya lengan yang panjang dan itulah kuncinyaSaya merasa dapat bereaksi dengan cukup cepat,"  lanjut petenis yang selalu menang dalam empat kali pertemuan melawan Stosur itu(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aremania Serbu Solo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler