Shell Indonesia Gandeng ABB Hadirkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Selasa, 07 Desember 2021 – 08:11 WIB
Unit pengisian daya kendaraan listrik milik Shell. Foto: Shell Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Shell Indonesia berkolaborasi dengan ABB menghadirkan solusi pengisian daya kendaraan listrik melalui bagi pelanggannya, ABB meluncurkan unit pengisian daya cepat (fast charging) Terra 54 DC (arus searah) 50kW.

Pengisian daya cepat itu diklaim mampu mengisi daya dari nol persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 20-30 menit.

BACA JUGA: Kakak Beradik Lakukan Perbuatan Terlarang, tak Tertolong, Keluarga Ikhlas

Unit pengisian daya telah memenuhi standar seluruh kendaraaan listrik dan dapat beroperasi di lokasi stasiun pengisian bahan bakar berbasis fosil.

Melalui layanan terintegrasi ABB Ability™, platform solusi digital dari ABB, unit pengisian daya tersebut terhubung langsung dengan kantor layanan ABB, platform pembayaran atau sistem jaringan pintar.

BACA JUGA: Shell Indonesia Hadirkan BBM Terbaru, Sudah Standar Euro 4 

Dengan begitu, unit bisa dipantau terkait statusnya, diagnosa jarak jauh, dan didukung dengan perangkat lunak yang berfungsi memperbaiki dan meminimalisir gangguan serta memangkas biaya.

"Indonesia sedang mengawali perjalanan elektrifikasi armada kendaraan dalam skala besar. Dalam rangka mewujudkan hal itu, diperlukan dukungan dan kerja sama dari berbagai pemangku kepentingan dan ABB bangga dapat turut mengambil bagian dari upaya tersebut," kata Head of Electrification ABB Indonesia Jorge Aguinaga dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

BACA JUGA: 4 Foto Oknum Polisi Langsung Dicoret, Kapolres: Jangan Bermain-main!

"Kami menyambut baik kerja sama ini dengan Shell untuk membangun infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik."

Shell berkomitmen menghadirkan lebih banyak solusi energi yang lebih bersih secara global, termasuk di Indonesia.

Hal itu diperkuat dengan komitmen perusahaan untuk mendukung mobilitas rendah emisi melalui penyediaan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik.

Pembangunan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik Shell Recharge di lokasi SPBU Shell merupakan wujud nyata komitmen Shell dalam mendukung agenda transisi energi pemerintah Indonesia.

"Kami percaya fasilitas pengisian daya yang tersedia di SPBU Shell di Pluit Selatan (Jakarta Utara), Shell Antasari (Jakarta Selatan), dan Jagorawi (Bogor) mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan akan mobilitas rendah emisi," ungkap Deputy Director dan Vice President Network Shell Mobility Indonesia, Ingrid Siburian.

Shell Indonesia akan terus menghadirkan lebih banyak instalasi pengisian daya kendaraan listrik dalam jangka waktu dekat.

Untuk menggunakan fasilitas Shell Recharge, pelanggan dapat membeli paket Recharge yang akan mendapatkan kopi serta makanan ringan dengan harga khusus senilai Rp 85 ribu di Shell Select deli2go.

Dengan pembelian paket Recharge, pelanggan dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik selama 30 menit tanpa dikenakan biaya tambahan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bosch Bakal Merumahkan Ribuan Karyawan Dampak Transisi ke Kendaraan Listrik


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler