Shin Tae Yong Hanya Panggil 1 Pemain Persib ke Timnas, Begini Respons Bojan Hodak

Jumat, 30 Agustus 2024 – 13:07 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak. foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com - Hanya ada satu pemain Persib Bandung yang masuk skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Skuad Garuda Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024). Kemudian, mereka menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 nama pemain untuk memperkuat skuad Garuda. Namun, hanya menyumbang satu pemain, yakni Dimas Drajad. 

Hal ini terbilang mengejutkan mengingat Persib adalah kampiun Liga 1 musim 2023/2024 yang dihuni banyak pemain berlabel timnas. 

Biasanya, Shin Tae Yong punya tiga nama langganan dari Persib yang dipanggil untuk memperkuat timnas, yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah. 

Kini ketiga pemain itu seolah tersingkirkan dengan banyaknya nama-nama baru yang mengisi Skuad Garuda. 

Merespons hal itu, Pelatih Persib Bojan Hodak pasang badan dan menyebut apabila anak asuhnya adalah pemain-pemain yang bagus. 

Dia enggan berkomentar lebih panjang perihal alasan hanya Dimas Drajad saja yang dipanggil ke Timnas.

"Menurut saya, mereka adalah pemain bagus karena itulah saya mendatangkan mereka. Namun untuk ini, Anda harus tanyakan kepada pelatih timnas, dia yang menentukan siapa yang dipanggil," kata Hodak di Bandung, Jumat (30/8/2024). 

Sementara itu, Dimas Drajad sendiri sudah bergabung dengan timnas untuk persiapan menjelang laga penting di pekan depan. 

Ada satu pemain Persib lagi yang dipanggil timnas, yakni penjaga gawang Kevin Ray Mendoza yang akan memperkuat Filipina di Piala Merdeka 2024.

"Dimas sudah bergabung bersama timnas, sedangkan Kevin masih ada di sini dan dia baru akan pergi 2-3 hari lagi," ucap pelatih berpaspor Kroasia itu. (mcr27/jpnn) 

BACA JUGA: Gagal Menang dari Arema, Persib Sangat Kehilangan David da Silva


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler