Shin Tae Yong Mulai Pimpin Latihan, 3 Pemain yang Sempat Reaktif Ikut Bergabung

Senin, 04 Januari 2021 – 07:43 WIB
Salah satu sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penggawa Timnas Indonesia U-19 akan mulai dipimpin sesi latihannya oleh Manajer Pelatih Shin Tae Yong pada Senin (4/1) dalam training camp di Spanyol.

Selain pelatih asal Korea Selatan, ada pemain yang sebelumnya telat berangkat, juga bergabung dalam latihan hari ini.

BACA JUGA: Shin Tae Yong: Saya Sangat Puas

Shin Tae Yong sendiri sudah tiba di Spanyol pada Minggu (3/1). Dia terlambat datang karena harus memimpin latihan Timnas Indonesia U-23. Dia bertolak ke Spanyol pada Sabtu (2/1) lalu.

"Senin (4/1), latihan akan langsung dipimpin oleh Coach Shin. Selain itu ada juga pemain yang berangkat bareng Coach Shin akan ikut latihan juga," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto, melalui pesan singkat Senin dini hari.

BACA JUGA: Jadwal Uji Coba Terbaru Timnas Indonesia U-19

Tiga pemain yang telat bergabung itu sebelumnya memang tak diikutkan dalam rombongan pemain yang telah bertolak ke Spanyol sejak 26 Desember lalu. Mereka harus menjalani pemeriksaan dan tes lanjutan Covid-19 karena saat dites mereka reaktif.

"Yang tiga reaktif, kemarin sudah aman dan sudah ke Spanyol bareng Coach Shin Tae Yong," tegas Direktur Media PSSI Eko Rahmawanto.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba perdana pada Selasa (5/1). David Maualan dkk. akan menghadapi tim lokal Lleida Esportiu U-19.

Selanjutnya pada Kamis (7/1) mereka akan berjumpa dengan Gimnastic Terragona yang sebelumnya seharusnya bermain pada Minggu (3/1) tetapi harus dimundurkan karena kendala approval uji coba. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler