Shinta Bachir Minta Ditemui Sang Jenderal

Ibunda Sakit, Butuh Biaya Ratusan Juta

Kamis, 12 Juli 2012 – 03:03 WIB
Shinta Bachir.

KESABARAN model dan artis seksi Shinta Bachir sedang diuji. Sudah satu pekan ibunya terbaring di rumah sakit lantaran penyakit diabetes. Masalah Shinta tak hanya soal biaya untuk pengobatan ibunya. Ia juga merasa tak berdaya saat dokter memutuskan akan melakukan amputasi kedua kaki sang ibu demi menyelamatkan jiwanya.

"Saat ini ibu masih dirawat di rumah sakit di Yogya. Vonis dokter buat saya shock. Kedua kaki ibu harus diamputasi. Saya sedih sekali," ungkap Shinta Bachir kepada Rakyat Merdeka, Rabu (11/7).
         
Ironisnya lagi, penyakit sang ibu makin parah ketika mendengar Shinta berpisah dengan suami sirinya, eks Kapolda Metro Jaya. Terlebih sang Jenderal pernah memberikan ancaman mati kepada bintang film Lihat Boleh Pegang Jangan dan Mama Minta Pulsa ini. 

"Terus terang, ibu sekarang sakitnya lebih parah karena perpisahan saya dengan suami," ungkap Shinta. "Saya merasa bersalah sama ibu. Tapi sebagai anak, saya sudah berusaha berbakti sampai saya korbankan perasaan saya," lanjutnya.
         
Perempuan asal Wonosobo Jawa Tengah ini sekarang tengah berada dalam kondisi yang rapuh. "Saat saya berpisah dengan suami saya, nggak ada satu pun teman yang datang. Saya benar-benar rapuh, hanya ibu yang membuat saya kuat," akunya.

Shinta pun memohon kepada sang Jenderal untuk mau menemui dia dan ibunya. Pasalnya, ini satu permintaan ibunda yang belum bisa dipenuhi oleh Shinta.

"Buat mantan suami saya, saya mohon, ini permintaan ibu saya. Nggak ketemu saya nggak apa-apa tapi tolong penuhi permintaan ibu, dia minta silaturahmi terakhir," ucapnya lirih.

Sang ibu pun diakui Shinta kerap menagih keinginannya itu. Namun karena merasa sulit, Shinta pun hanya bisa menangis setiap malam merenungi hal tersebut.
 
"Itu yang membuat saya berat dan saya sedih. Tiap malam saya menangis, bagaimana caranya saya bisa mengabulkan permintaan ibu," tukasnya.

Meski shock, Shinta bertekad tak boleh putus asa. Dia dan beberapa anggota keluarganya berusaha mencari jalan pengobatan lain. Biaya untuk melakukan pengobatan alternatif ibunya juga diperkirakan akan semakin bertambah.

"Biaya pengobatan tidak sedikit kurang lebih 400 juta rupiah. Tapi salah satu kakak masih mencoba cara lain, ke pengobatan alternatif misalnya. Kami semua sekarang sedang bingung menentukan apa tindakan yang terbaik untuk ibu," ujar Shinta.

Saat ini, ia masih harus menyelesaikan kontrak kerjanya di Jakarta. Demi ibunya, Shinta rela kerja keras. "Keluarga besar di Yogya masih menunggu kedatangan saya di sana. Mereka menunggu saya untuk menentukan keputusan apakah diamputasi atau mencoba cara lain. Saya minta doanya ya, pokoknya yang terbaik untuk kesembuhan ibu," ujarnya.
         
Beberapa waktu lalu, dalam pengakuannya, Shinta menyebut eks Kapolda Metro Jaya ternyata masih bekerja di lembaga kenegaraan. "Dia masih bekerja di sebuah lembaga kenengaraan," ungkap bintang film Pulau Hantu 3 ini.
         
"Saya nggak mau menyebut nama. Kalaupun terkuak, saya mau itu bukan dari mulut saya," kilahnya.
         
Kapan mulai bertemu dan akhirnya nikah siri dengan eks Kapolda itu? "Saya pertama kali ketemu di mall dekat daerah Bundaran HI. Jabatan beliau apa saat itu sama sekali saya nggak tahu," kenangnya.
         
Setelah pertemuan itu, sang jenderal pun mulai intens menghubungi Shinta. Meski awalnya ia tak merespons panggilan itu, lama-lama Shinta luluh juga.

"Usia saya dan beliau terpaut sangat jauh dan itu menjadi pengalaman pertama saya mengenal seorang yang terpaut jauh usianya," ujarnya.
         
Sejak dinikahi secara siri, Shinta mengontrak rumah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, untuk memudahkan pertemuan. Fakta ini tak pernah disembunyikan dari tetangga-tetangganya. "Itu rumah untuk bertemu. Semuanya memang kita berdua yang pikirkan," ungkap Shinta.
         
Meski sudah beberapa tahun membina rumah tangga secara sembunyi-sembunyi, Shinta tak memiliki keturunan dari sang jenderal. Menurutnya, masalah momongan memang sudah menjadi keputusan mereka berdua.
         
Namun, jenderal bintang tiga itu mencampakkan Shinta setelah istri resminya hamil. "Dua tahun harmonis, tapi kemudian Shinta dicampakkan karena istrinya mantan Kapolda itu hamil," ujar sumber.(BCG/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Garap Album Religi, Opick Harus Menyepi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler