Shopee Meluncurkan Fitur HEB, Dukung Kemajuan Desainer Lokal Jangkau Pasar Dunia

Senin, 22 Januari 2024 – 00:20 WIB
Shopee Indonesia meluncurkan fitur baru High-End Brands Indonesia (HEB) dihadiri berbagai desainer top tanah air pada Sabtu (20/1). Foto: dok Shopee

jpnn.com, JAKARTA - Shopee Indonesia meluncurkan fitur baru bernama High-End Brands Indonesia (HEB) pada Sabtu (20/1).

Melalui fitur tersebut, para pelanggan bisa membeli karya eksklusif 60 brand dan perancang busana ternama di Indonesia.

BACA JUGA: Shopee Permudah Para UMKM Lokal untuk Ekspor Tanpa Birokrasi Panjang

Selain itu, platform itu juga akan membuka kesempatan bagi produk fesyen lokal untuk menjangkau pasar dunia.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan saat ini 60 brand dan perancang busana kenamaan Indonesia telah bergabung di kanal HEB.

BACA JUGA: Shopee Live & Shopee Video jadi Fitur Andalan bagi Brand Lokal & UMKM di 12.12 Birthday Sale

Dia pun meyakinan terhadap prospek industri fashion melalui e-commerce di Indonesia terus meningkat.

“Hadirnya HEB, diharapkan dapat mendukung kemajuan para perancang busana Indonesia untuk bisa menjangkau pembeli mancanegara, yang nantinya dapat mempelopori industri Indonesia untuk menjadi salah satu pemain kunci dalam industri fasyen global,” kata Dhika dalam siaran persnya, Minggu (21/1).

BACA JUGA: Hanya di Shopee Finest, Koleksi Terbaru Pix Footwear untuk Moms & Si Kecil

Dia menambahkan tren belanja produk eksklusif melalui teknologi digital sudah dikenal di berbagai negara.

Hal itu menandakan tingkat kepercayaan publik dari sisi keamanan dan kenyamanan belanja online semakin meningkat.

Oleh karena itu, dia mengatakan pihaknya ingin memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat, termasuk saat berbelanja produk premium.

"Kami hadirkan melalui High-End Brands Indonesia yang menghubungkan masyarakat Indonesia dengan produk-produk eksklusif dari 60 brand dan perancang busana di Indonesia, seperti Edward Hutabarat dan Sebastian Gunawan,” tambahnya.

Diperkenalkan juga Eight Faces of High-End Brands sebagai representatif dari eksklusivitas produk brand dan perancang busana di Indonesia di antaranya Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Ghea Panggabean, Harry Halim, Mel Ahyar, Samudra Hartanto, Sebastian Gunawan, dan Tex Saverio.

Perancang Busana Indonesia, Sebastian Gunawan mengatakan apresiasinya terhadap fitur tersebut yang membuka peluang para perancang busana tanah air melalui akses digitalisasi.

“Kami berada di sebuah era di mana digitalisasi menjadi begitu penting. Tak hanya penting dalam berkarya, tapi juga dalam berbisnis,” kata Sebastian.

Berbagai fitur eksklusif sudah disiapkan untuk memastikan pengalaman belanja terbaik seperti produk eksklusif terkurasi untuk pembeli, tampilan antarmuka eksklusif, tampilan produk 360 derajat, dan promosi spesial untuk produk premium.

Dalam komitmen untuk memberikan kesempatan ekspor bagi produk-produk brand dan perancang busana ternama di Indonesia, 60 brand yang tergabung berkesempatan mengikuti Program Ekspor Shopee untuk menjangkau pasar Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Harbolnas, Zulhas jadi Host Shopee Live Bareng Seller UMKM Ekspor


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler