Siaga di Malam Tahun Baru, Polda Metro Jaya Sekat 11 Titik Perbatasan

Rabu, 30 Desember 2020 – 20:06 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan pers. Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan di sebelas titik pintu masuk perbatasan Jakarta di malam pergantian tahun, Kamis (31/12).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan masyarakat yang hendak melakukan konvoi dan aral-arakan akan diputarbalikkan.

BACA JUGA: Satgas Minta Masyarakat Hindari 5 Aktivitas Selama Tahun Baruan

Sambodo menyebut penyekatan itu berlaku mulai pukul 20.00 hingga pukul 01.00 WIB.

"(Untuk) penyekatan dilaksanakan di sebelas titik," ungkap Sambodo saat jumpa pers di Gedung TMC Polda Metro Jaya, Rabu (30/12).

BACA JUGA: Ide Jamuan Spesial saat Kumpul Keluarga di Malam Tahun Baru

Sebelas titik yang dilakukan penyekatan yakni Ringroad Tegal Alur, Perempatan Pasar Jumat, Ciledug Raya (Universitas Budi Luhur), Jalan Layang Universitas Indonesia.

Kemudian, Pos Joglo Raya, Pos LTS Kalideres, Pos Kembangan Raya, Jalan H Namanya Kalimalang, Panasonic Jalan Raya Bogor, Depan Polsek Baru Ceper, dan Harapan Indah.

BACA JUGA: Kombes Sambodo: Tujuh Orang Reaktif Covid-19 Selama Operasi Lilin

Sambodo mengungkapkan, penyekatan yang dimaksud artinya melakukan sterilisasi, bukan berarti menutup Jakarta sepenuhnya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah masyarakat yang menggelar konvoi menyambut tahun baru.

"Penyekatan sterilisasi, penyaringan, artinya bukan menutup Kota Jakarta tetapi kami tutup dari konvoi dan orang-orang yang akan diperkirakan tahun baru di Jakarta," katanya.

Walakin, pihaknya mengimbau warga Jakarta agar merayakan tahun baru di rumah saja. Sebab, situasi Kota Jakarta masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kami pihak Ditlantas mengimbau seluruh warga Jakarta agar merayakan tahun baru di rumah saja tidak berkonvoi di jalan karena saat ini sedang masa pandemi," pungkas Sambodo. (mcr/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler