Sial, Dorong Motor Ketahuan Pemiliknya

Jumat, 06 Juli 2012 – 09:08 WIB

SEMARANG – Pria dibawah umur ini berangan-angan memiliki sepeda motor. Keinginan tersebut diwujudkan usai nenggak minuman keras. Terpengaruh alkohol ia pun gelap mata.

Dengan santainya mengeluarkan sepeda motor Suzuki Satria dari teras rumah kawasan Sendangsari, Tembalang. Alhasil, pemilik sepeda motor yang tidak dikunci setang itu memergokinyanya. Tanpa basa-basi pelaku digelandang ke Mapolsek Tembalang.

Itulah yang dilakukan Juli Syam (15), warga Jalan Gajah Timur Dalam, Gayamsari, Semarang.  Kapolsek Tembalang Kompol Purwanto mengatakan, Juli mengaku baru pertama kali mencuri. Ia juga bilang motor akan digunakan sendiri. Pria dibawah umur tersebut akan diproses sesuai hukum. July kini mendekam di sel tahanan yang sama dengan tersangka kasus lain yang usianya diatas dirinya meski Juli masih dibawah umur.

“Kita memrosesnya tanpa mengesampingkan undang-undang perlindungan anak,” kata Purwanto gelar perkara, Kamis (5/7) siang.

Kepada wartawan Juli mengaku ketika melakukan perbuatan itu sedang terpengaruh minuman keras jenis ciu di dekat rumahnya ketika berjalan menuju Sendangsari, Sebuah sepeda motor terparkir di depan rumah dalam kondisi sepi penghuni ketika ia melintas. Situasi tersebut membuat bocah tak lulus Sekolah Dasar (SD) ini menyakinkan niat untuk mendekat. “Saya sangat ingin punya motor sendiri,” kata Juli.

Motor coba digerakkan olehnya. Ketika ia mendapati motor tidak dikunci setang semakin mantaplah keyakinan Juli untuk mengambilnya. Sepeda motor didorongnya mundur kebelakang untuk dikeluarkan dari teras. Lalu ia menaiki sepeda motor tersebut. Juli berhenti sebentar untuk beristirahat. Standar yang masih diturunkan ia naikkan. “Baru saya dorong lagi agak menjauh,” imbuhnya.

Namun sial, tak sampai 5 meter ia mendorong sepeda motor itu suara teriakan keras terdengar dari belakangnya. Ternyata pemilik sepeda motor berad di dalam rumah dan mengejar Juli. Merasa tertangkap basah Juli diam saja dan menyerah ketika dibawa ke kantor polisi. (ris)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buronan Perampokan Minimarket Tewas Didor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler