Siap Bersaing Rebut Posisi Inti

Rabu, 19 September 2012 – 09:27 WIB
BANDUNG- Salah satu stoper yang baru saja diboyong Persib Bandung, Aang Suparman memiliki cara sendiri dalam menjaga kondisi fisiknya.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir para punggawa Persib Bandung sudah memulai program latihannya. Disitu Aang mampu tercatat sebagai salah satu pemain yang paling konsisten dalam kestabilan fisiknya. Karena alasan itu pula Aang mendapat pujian dari jajaran pelatih juga rekan satu timnya.

”Tidak ada rahasia, tetapi mungkin karena setiap hari saya melakukan jogging selama 30 menit setelah salat Subuh saya tampak lebih terbiasa (dalam latihan tim, red), " ungkap Aang, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Lainnya, di masa rehat pasca kompetisi musim lalu berakhir, Aang mengaku tak melepas aktivitas latihannya, untuk tetap menjaga fisiknya, sehingga saat memulai latihan untuk kompetisi musim depan kondisi fisiknya tetap stabil. “Nggak enak juga kalau fisik didiamkan (tanpa latihan, red), maka lebih baik saya jogging atau melakukan aktivitas lain untuk menjaga kondisi fisik," sambungnya.

Lebih lanjut, pemain yang di kompetisi musim lalu ini membela tim Persibo Bojonegoro mengaku dapat mengikuti latihan yang diterapkan oleh pelatih, kendati program latihan terus meningkat dan bertambah berat setiap harinya. "Pola latihan yang diterapkan pelatih sudah bagus,” ucapnya.

Sementara, disinggung soal persaingan pemain untuk merebut porsi pemain inti di Persib Bandung, Aang mengaku siap bersaing. "Soal pemain inti itu tergantung pelatih. Tetapi yang jelas saya siap bersaing. Hanya saja sebagai tim yang perlu diingat kita harus tetap memupuk kebersamaan karena kebersamaanlah bekal kita untuk mencapai hasil yang terbaik," pungkasnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ya Nonton, Ya Scouting

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler