Siap Hadiri Sidang Praperadilan, Ini Permintaan KPK

Minggu, 08 Februari 2015 – 16:38 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan pihak KPK siap menghadiri sidang praperadilan kubu Komjen Budi Gunawan yang akan digelar lagi besok, Senin, (9/2). Sebelumnya, sidang itu ditunda pada pekan lalu.

"Soal praperadilan, KPK memastikan akan hadir besok," ujar Bambang di PP Muhammadiyah, Jakarta, Minggu, (8/2).

BACA JUGA: Permohonan Praperadilan Komjen BG Salah Alamat

Sebelumnya sidang itu ditunda karena tiba-tiba ada perubahan pasal gugatan praperadilan oleh kubu Komjen Budi Gunawan. Akibatnya, pihak kuasa hukum KPK memilih tidak menghadiri sidang tersebut.

Bambang meminta pada persidangan besok, tidak ada lagi perubahan mendadak yang dilakukan oleh kubu Budi.

BACA JUGA: Proton Dijadikan Taksi Saja Tak Laku, Apalagi untuk......

"Mudah-mudahan jangan ada lagi perubahan. Kami khawatirkan, dalam sidang tiba-tiba berubah. Itu kan jadi tidak fair. Kami kan juga harus siapkan smuanya. Kami mendengar pada minggu lalu akan ada perubahan lagi dalam persidangan. Kalau itu, terjadi itu tidak fair. Kita tidak mau," tegas Bambang.

Bambang juga kembali mengingatkan bahwa penetapan tersangka tidak dapat diajukan dalam gugatan praperadilan. Ini, kata dia, sesuai KUHAP.  Ia berharap hakim dalam gugatan praperadilan Budi ini dapat mengingat dengan jelas aturan terkait praperadilan tersebut.

BACA JUGA: Ini Saran IPW untuk Jokowi Atasi Polemik Kapolri

"Mudah-mudahan hakim berpegang pada KUHAP  dan juga putusan MA, yang meminta semua hakim tunduk pada aturan dalam KUHAP," tandas Bambang. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ulah Mahasiswa Indonesia Bikin Pembobol Website Militer AS Penasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler