Siap Menikmati Pengalaman Fantastis

Sabtu, 03 November 2012 – 10:28 WIB
DBL International Challenge terus berkembang dari tahun ke tahun. Tahun ini melibatkan empat negara, berbeda dengan penyelenggaraan tiga tahun sebelumnya. Penyelenggaraannya pun langsung meriah sejak hari pertama kemarin.
   
Kompetisi tahun ini merupakan hasil evolusi dari kompetisi-kompetisi sebelumnya. Selain peserta dari Australia, kali ini perserta turnamen basket antarpelajar itu juga diikuti tim dari Singapura dan Malaysia. Suasana keakraban para pemain dari empat negara itu pun sudah terlihat di hari pertama, Jumat (2/11).
   
"Kami bangga menjadi bagian dari pergelaran besar ini. Sulit membayangkan jika turnamen antarpelajar begitu meriah seperti ini. Pasti banyak hal positif yang bisa didapatkan dari sini," tutur Ellyta Ali, Area Manager 2 PT Lion Mentari Airlines, salah satu sponsor DBL International Challenge.
   
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Marketing Manager Jawa Bali Telkomsel Riva Moreno. Kerjasamanya dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) terus mengalami perkembangan termasuk dalam penyelenggaraan turnamen internasional seperti DBL Internastional Challenge tahun ini.
   
"Kompetisi yang diselenggarakan DBL Indonesia menunjukkan bahwa mereka mampu menyelenggarakan ajang apa pun dengan profesional. Tak peduli yang levelnya lokal hingga internasional seperti ini," ungkapnya.
   
Para peserta pun senang bisa berpartisipasi di DBL International Challenge. Siglap Basketball Club dari Singapura mengakui sebuah kehormatan bisa tampil di DBL Arena. Mereka menunjukkan itu dengan membawa seluruh pemain terbaiknya. Terutama tujuh pemain yang terpilih dalam tim nasional Singapura U-18.
   
"Kami menghormati undangan untuk mengikuti turnamen ini dengan mengerahkan kekuatan terbaik kami. Persiapan yang kami lakukan juga sangat baik. Apalagi, di level klub, kami jarang merasakan kompetisi dengan para pemain dengan usia yang setara," kata Manajer Siglap Chiang Chee Chien.
   
Bahkan, tim yang sudah berpengalaman mengikuti DBL International Challenge, Gold Coast Junior All-Stars juga mengungkapkan antusiasme tinggi dalam partisipasinya. CEO Gold Coast Regional Basketball Association Allan Hilzinger mengakui selalu ada banyak pengalaman dalam tiap lawatannya ke Surabaya. Dia berharap tahun ini para pemain yang dibawanya juga menikmati pengalaman besar.
   
"Beragam pengalaman fantastis selalu dikatakan para pemain sepulang dari sini. Tahun ini, kami membawa banyak pemain baru, tentu saja kesempatan ini sangat berharga bagi para pemain muda kami," tuturnya. (ady/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Andre Telan Kekalahan Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler