Siap-siap! Bonek Geruduk Kantor PSSI

Rabu, 13 Juli 2016 – 07:12 WIB
Bonek. Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Bonek Mania berencana melakukan aksi menduduki Kantor PSSI di Jakarta untuk memulihkan status keanggotaan Persebaya.

Langkah itu dilakukan setelah mereka sukses mengawal Persebaya dalam sidang niaga di Pengadilan Negeri Surabaya, 30 Juni 2016. 

BACA JUGA: Persib vs Persija: Melawan Mantan Klub, Pugliara Sudah Biasa

''Untuk tanggal aksi sudah kami sepakati, yakni 1 Agustus,'' ujar juru bicara Arek Bonek 1927 Andie “Peci” Kristiantono kepada Jawa Pos kemarin (12/7). 

''Tujuan kami masih sama, yakni menuntut PSSI kembali mengakui Persebaya. Di samping itu, kami juga menginginkan kejelasan terkait nasib Persebaya di kompetisi nasional,'' sambungnya.

BACA JUGA: Info Penting buat The Jak yang Punya Niat Nonton Persib vs Persija

Masih menurut Andie, bonek jengah dengan perlakuan PSSI yang selama ini selalu menganaktirikan Persebaya. 

Dengan kemenangan di sidang niaga pada akhir Juni lalu, status Green Force—julukan Persebaya—kini telah jelas sebagai pemegang sah semua elemen yang mengandung unsur klub kebanggan Kota Pahlawan. 

BACA JUGA: Pekan Depan Cabor Bulutangkis Riau Seleksi Calon Atlet Binaan

''Mengenai aksi tersebut, akan kami pertajam pada rapat koordinasi di Mes Persebaya Karanggayam Kamis (besok, Red) malam. Intinya, kami mengingatkan kepada seluruh bonek bahwa perjuangan kita untuk Persebaya belum selesai,'' imbuh Andie.

Namun, rencana bonek untuk bisa membuat Persebaya kembali eksis tidak hanya dari Jakarta. Di Surabaya, mereka juga mendesak agar PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku penggugat PT Persebaya Indonesia (PT PI) lalu tidak melayangkan banding. 

''Hanya buang-buang waktu, tenaga, dan dana. Kalau mereka masih ngotot banding, maka kami juga akan mendatangi mereka. Kami serius untuk hal itu,'' lanjut Andie lagi.

Pendaftaran untuk tiket kereta api menuju Jakarta sudah dibuka sejak kemarin hingga 25 Juli. Hal tersebut dilakukan agar keberangkatan bonek yang ada di Surabaya bisa serempak, yakni tanggal 31 Juli.

Sementara itu, aksi bonek untuk menyerbu PSSI mendapat tanggapan positif dari manajemen klub kampiun Ligina III dan X tersebut. Asisten manajer Choesnoel Farid memberikan kredit tersendiri bagi inisiatif luar biasa bonek untuk memperjuangkan nasib Persebaya.

''Kami sebenarnya sudah memiliki rencana untuk menemui Presiden, Menpora, bahkan PSSI setelah sidang selesai. Namun, kami masih menunggu untuk mengambil salinan putusan sidang,'' ujar Farid.

''Akhir pekan ini akan kami matangkan dalam pertemuan manajemen. Kemungkinan satu atau maksimal dua pekan lagi manajemen PT PI akan ke Jakarta,'' imbuhnya. (io)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klub Italia Ini Datangkan Anak Legenda Rumania


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler