Siap-Siap Film Kedua Daniel Mananta

Kamis, 09 Januari 2014 – 07:11 WIB

Di jajaran eksekutif produser film kolaborasi Indonesia-Jepang Killers, ada nama Daniel Mananta. Ini adalah kali pertama dia menjadi produser melalui Damn Inc!, perusahaan marketing entertainment yang dibentuk Daniel bersama dua rekannya. Jadi, dia tahu banyak hal mengenai belakang layar film itu.
 
Sebelum menemukan investor yang sekarang bergabung, Daniel dan The Mo Brothers memiliki rencana matang. Mereka bertemu sejumlah partner kerja pada awal 2011. Termasuk, partner dari Jepang. "Sudah tek-tokan sama pihak Jepang. Sudah siap. Tinggal jalan," katanya.
 
Tapi, Maret 2011, Jepang terkena musibah tsunami. Para investor yang sudah menyatakan siap berinvestasi mundur. Rencana pun berantakan. "Saat itu kami berpikir, kalau misalnya ini nggak diwujudin, sayang banget," ucapnya.
 
Akhirnya, Daniel bergerilya lagi, berusaha menggalang investor lain dan berhasil. "Seandainya rencana nggak dilanjutkan, kami nggak akan ke Sundance Film Festival, kan," sambungnya.
 
Ketika produksi berjalan, sebetulnya film tersebut sudah dilirik tim Cannes Film Festival tahun lalu. Hanya, mereka belum siap. Filmnya belum jadi.
 
Menjalani profesi sebagai produser ternyata memberikan pengalaman baru bagi Daniel. Banyak suka-duka. Tantangan dalam mencari dana dan sebagainya membuat Daniel ingin memproduseri film lagi. "Saya enjoy banget dengan ini dan akan memproduseri film kedua," tegasnya.
 
Kali ini dia ingin membuat film lokal dengan genre olahraga, tapi dengan tujuan yang sama, yakni mendunia. "Penginnya film kedua ini benar-benar full made in Indonesia. Tapi, bisa masuk festival dunia," lanjut Daniel yang juga akan terbang ke AS menghadiri premiere Killers.
 
Mengenai persiapan ke AS, dia akan membeli baju dingin. Sebab, menurut informasi, suhu di sana sangat dingin. "Katanya nggak pernah sedingin ini selama dekade terakhir," urai dia.
 
Selain itu, Daniel akan menyiapkan banyak kartu nama. Banyak pelaku industri film internasional di sana nanti. Dia akan memanfaatkan momen tersebut untuk membangun networking. (jan/c5/ayi)

BACA JUGA: Kehilangan Laptop, Lindsay Lohan Khawatir Foto Panas Beredar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditegur Keras, YKS Hilangkan Banci dan Goyang Erotis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler